Kompas TV olahraga sepak bola

Bawa Argentina ke Final Copa America 2024, Lionel Messi Tegaskan Belum Akan Pensiun

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 15:29 WIB
bawa-argentina-ke-final-copa-america-2024-lionel-messi-tegaskan-belum-akan-pensiun
Pemain Argentina Lionel Messi memberi isyarat selama pertandingan semifinal Copa America melawan Kanada, di East Rutherford, NJ, Selasa, 9 Juli 2024. (Sumber: AP Photo/Adam Hunger)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

NEW JERSEY, KOMPAS.TV  - Lionel Messi mengonfirmasi bahwa dirinya akan terus bermain untuk tim nasional Argentina meskipun usianya sudah 37 tahun. 

Messi menegaskan ia akan terus membela Argentina selepas final Copa America 2024.

“Saya sudah pernah katakan sebelumnya, saya berniat untuk terus bermain,” kata Messi setelah Argentina mengalahkan Kanada 2-0 di semifinal Copa America, dikutip dari Associated Press, Rabu (10/7/2024).

"Saya berniat menjalani hidup sehari-hari tanpa memikirkan apa yang akan datang di masa depan atau apakah saya akan terus bermain atau tidak. Itu adalah sesuatu yang saya jalani setiap hari."

"Saya berusia 37 tahun dan hanya Tuhan yang tahu kapan akhirnya," ucapnya.

Dalam pertandingan melawan Kanada, Messi mencetak gol internasionalnya yang ke-109, sekaligus gol pertamanya di turnamen ini. Gol tersebut juga menjadi gol ke-14 Messi di ajang Copa America.

Delapan kali peraih Ballon d’Or ini sebelumnya sempat mengumumkan pensiun setelah gagal mengeksekusi penalti pada final Copa America 2016 melawan Chile. 

Namun, tujuh minggu kemudian, ia membatalkan keputusan tersebut. Sejak saat itu, Messi telah mencetak 54 gol dalam 73 penampilan internasional dan membantu Argentina meraih gelar Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Ángel Di María akan menutup karier internasionalnya setelah final Copa America pada akhir pekan ini. 

Pemain berusia 36 tahun tersebut memutuskan pensiun dari tim nasional setelah melakukan debut internasionalnya pada 2008 dan telah mencetak 31 gol dalam 144 penampilan.

“Ini adalah pertempuran terakhir saya. Tidak ada yang perlu dikatakan lagi yang belum saya katakan berkali-kali sebelumnya,” kata Di María. 

Baca Juga: Hasil Copa America 2024: Tumbangkan Kanada 2-0, Argentina Melaju ke Final




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x