Kompas TV olahraga sepak bola

Peluang Menang dan Head to Head Argentina vs Kanada di Copa America 2024: Rekor Buruk Wakil CONCACAF

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 05:30 WIB
peluang-menang-dan-head-to-head-argentina-vs-kanada-di-copa-america-2024-rekor-buruk-wakil-concacaf
Lionel Messi mengambil sepak pojok dalam pertandingan Grup A Copa America 2024 antara Argentina vs Kanada di Atlanta, Amerika Serikat (AS), 20 Juni 2024. Kedua tim bakal bertemu lagi, kali ini pada babak semifinal yang berlangsung Rabu (10/7) pagi waktu Indonesia. (Sumber: Jason Allen/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

EAST RUTHERFORD, KOMPAS.TV - Pertandingan Argentina vs Kanada dijadwalkan dalam semifinal Copa America 2024 di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat (AS), Rabu (10/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Pemenang pertandingan ini akan lolos ke final Copa America 2024 menghadapi Uruguay atau Kolombia. Adapun laga Uruguay vs Kolombia merupakan partai semifinal lainnya yang berlangsung Kamis (11/7) besok.

Timnas Argentina tampil di semifinal Copa America 2024 sebagai salah satu favorit juara. Anak asuh Lionel Scaloni akan berupaya mengulangi kesuksesan mereka menjuarai Copa America edisi 2021.

Sebaliknya, Kanada berupaya menghadirkan kejutan di even ini sebagai satu-satunya wakil CONCACAF yang tersisa. Kanada sendiri telah menghadapi Argentina di fase grup Copa America 2024, kalah 2-0.

Pelatih Timnas Kanada, Jesse Marsch menyebut pihaknya tidak menjaga Lionel Messi dengan baik saat bertanding di fase grup. Messi mencetak satu asist untuk gol Lautaro Martinez dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Copa America 2024: Messi Ngamuk usai Gagal Eksekusi Penalti, Argentina Tetap Melaju ke Semifinal

"Kami tidak tampil baik terkait Messi dalam pertandingan lalu. Dia terlalu sering berlari bebas ke arah kiper kami. Kita semua tahu dia pemain terhebat yang pernah memainkan olahraga ini," kata Marsch dikutip Associated Press.

Peluang menang Argentina vs Kanada

Jelang menghadapi Kanada, Argentina berbekal rekor impresif melawan wakil CONCACAF di kompetisi internasional. La Albiceleste tercatat selalu menang dalam 10 pertandingan terakhir lawan wakil CONCACAF di kompetisi resmi.

Dilansir The Analyst, simulasi superkomputer Opta menunjukkan Argentina difavoritkan menang lawan Kanada dengan peluang kemenangan mencapai 76,7 persen dalam waktu normal. Peluang Argentina mencapai babak final Copa America 2024 mencapai 84 persen.

Sementara itu, peluang kemenangan Kanada diprediksi hanya sebesar 9,8 persen. Peluang laga Argentina vs Kanada berakhir imbang dalam waktu normal sebesar 13,5 persen.

Head to head Argentina vs Kanada




Sumber : Associated Press, The Analyst




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x