Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Ukraina vs Belgia, Mulai Sebentar Lagi, Kick-off Jam 23.00 WIB

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 22:32 WIB
link-live-streaming-ukraina-vs-belgia-mulai-sebentar-lagi-kick-off-jam-23-00-wib
Penyerang Belgia Romelu Lukaku. Ia akan memimpin Timnas Belgia vs Ukraina pada laga terakhir Grup E Euro 2024, Rabu malam (29/6/2024) WIB. (Sumber: AP Photi/Darko Vojinovic)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV – Duel Ukraina vs Belgia akan memanaskan persaingan Grup E Euro 2024 pada Rabu (26/6/2024) malam WIB.

Pertandingan ini menjadi penentu kelolosan Ukraina dan Belgia dari Grup E. Saat ini, empat tim yang berada di grup tersebut sama-sama memiliki tiga poin sehingga semuanya masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Ukraina memulai turnamen dengan buruk saat kalah 3-0 dari Rumania di laga perdana. Namun Pasukan Serhiy Rebrov bisa bangkit dan menang di laga kedua dari Slovakia dengan skor 2-1.

Rebrov pun menegaskan bahwa timnya siap menghadapi Belgia yang kuat.

"Belgia adalah tim yang sangat kuat. Sebelum grup ini dimulai, semua orang tahu Belgia adalah favorit. Dalam kompetisi ini, segalanya mungkin terjadi. Kami harus fokus dan bermain dengan keseimbangan yang tepat," kata Rebrov dikutip dari laman resmi UEFA.

"Setiap pemain harus memahami perannya dan bermain untuk satu sama lain. Kami perlu berada dalam pola pikir yang sama seperti saat akhir pertandingan melawan Slovakia," ujar Rebrov.

Selain itu, Ukraina memiliki keuntungan dengan beberapa pemain yang memiliki pengalaman bermain di liga Belgia. Serhiy Sydorchuk (Westerlo), Roman Yaremchuk (Gent, Club Brugge), Bogdan Mykhaylichenko (Anderlecht), dan Ruslan Malinovskyi (Genk) diharapkan dapat memberikan wawasan penting tentang lawan mereka.

Oleksandr Zinchenko memiliki hubungan baik dengan Leandro Trossard dari Arsenal dan pernah bermain bersama Kevin De Bruyne di Manchester City, yang bisa menjadi modal penting untuk memahami strategi Belgia.

Di sisi lain, Belgia di bawah asuhan Domenico Tedesco datang dengan tekad untuk menang. 

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda resep untuk hasil imbang: kami hanya bermain untuk menang," tegasnya.

Tedesco juga bakal meminta para pemainnya untuk tidak memikirkan hasil laga lain dan fokus di pertandingan melawan Ukraina.

Baca Juga: Link Live Streaming Slovakia vs Rumania, Kick-off Jam 23.00 WIB



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x