Kompas TV olahraga sepak bola

Thom Haye Takjub dengan Dukungan Suporter Timnas Indonesia di GBK: Ini Benar-Benar Istimewa

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 15:27 WIB
thom-haye-takjub-dengan-dukungan-suporter-timnas-indonesia-di-gbk-ini-benar-benar-istimewa
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Thom Jan Haye (paling kanan) dalam pertandingan melawan Timnas Filipina pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye mengaku sangat takjub dengan dukungan suporter yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia kembali mencatatkan prestasi dengan berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemenangan 2-0 atas Filipina, Selasa (11/6/2024) kemarin, memastikan langkah Garuda ke babak selanjutnya sekaligus meraih tiket ke Piala Asia 2027.

Haye menjadi bintang dengan golnya ke gawang Filipina di menit 32. Gol tersebut menjadi yang pertama bagi pemain berusia 29 tahun untuk Indonesia.

"Bagi saya, saya pikir ini adalah malam yang sangat istimewa, gol pertama saya untuk Indonesia di kandang adalah dalam pertandingan ini," kata Haye dikutip dari laman resmi AFC.

"Semua keluarga saya di sini, teman-teman saya, keluarga saya dari Jakarta ada di sini, jadi merayakan malam seperti ini dengan semua orang di sini benar-benar istimewa bagi saya," ujarnya.

Haye pun mengaku takjub dengan dukungan suporter Timnas Indonesia yang hadir di stadion.

Menurutnya, para suporter mampu menyuntikkan semangat bagi pemain untuk tampil lebih bersemangat dalam pertandingan.

Baca Juga: Thom Haye Siap Bawa Timnas Indonesia Ladeni Tim Kuat di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Atmosfernya agak sulit untuk dijelaskan jika Anda belum pernah ke sini. Ini benar-benar istimewa," tutur Haye. 

"Dedikasi yang dimiliki orang-orang untuk mendukung kami, Anda benar-benar bisa merasakannya di lapangan dan itu adalah sesuatu yang benar-benar banyak membantu tim."

"Dari awal, Anda merasa Anda tidak hanya melakukannya dengan para pemain, tetapi Anda melakukannya dengan semua orang yang ada di sini."


"Mereka bagian dari Indonesia dan itu adalah kualitas nyata bagi kita ketika kita bermain di kandang. Anda mendapatkan dukungan yang luar biasa. Itu luar biasa," ujarnya.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 18 tim yang lolos akan dibagi ke dalam tiga grup.

Dua tim teratas dari tiap grup berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Sementara peringkat 3-4 akan melaju ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk memperebutkan dua tiket langsung serta tiket playoff.

Drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Pot Terendah, Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Digelar 27 Juni



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x