Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Dortmund vs Real Madrid di Final Liga Champions: Kick-off Pukul 02.00 WIB

Kompas.tv - 1 Juni 2024, 21:00 WIB
link-live-streaming-dortmund-vs-real-madrid-di-final-liga-champions-kick-off-pukul-02-00-wib
Ilustrasi. Final Liga Champions 2023-24 antara Borussia Dormtund vs Real Madrid akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024). (Sumber: UEFA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Final Liga Champions 2023-24 antara Borussia Dormtund vs Real Madrid akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (2/6/2024) mulai pukul 02.00 WIB. Link live streaming Borussia Dortmund vs Real Madrid tersedia di akhir artikel ini. 

Duel ini memiliki sejumlah hal menarik yang melatarbelakanginya. Salah satunya adalah pertemuan bintang Real Madrid, Jude Bellingham, dengan mantan klubnya, Borussia Dortmund.

Selain itu, pertandingan ini akan menjadi 'last dance' bagi dua pemain Jerman, yaitu Marco Reus dan Toni Kroos.

Bagi Reus, ini akan menjadi laga terakhirnya bersama Dortmund, sedangkan bagi Kroos, ini akan menjadi laga terakhirnya di level klub sebelum pensiun usai Euro 2024 nanti.

Dalam perjalanan mereka ke final, Borussia Dortmund telah mengalahkan sejumlah lawan kuat, termasuk rival sekota Madrid, Atletico Madrid, di perempat final.

Baca Juga: Jelang Final Liga Champions, Edin Terzic: Borrusia Dortmund Mampu Kalahkan Siapa Saja

Sementara Real Madrid, musim ini, telah menghadapi tiga wakil Jerman, yakni Union Berlin, RB Leipzig, dan rival klasik Dortmund, Bayern Munchen.

Di Bundesliga musim ini, Dortmund hanya mampu finis di peringkat kelima. Sementara Real Madrid keluar sebagai juara La Liga.

Dortmund baru sekali menjuarai European Cup/Liga Champions, sedangkan Madrid merupakan pemegang rekor dengan 14 gelar. Di era Liga Champions, Real Madrid belum pernah kalah di final.

Namun, musim ini Dortmund bisa dibilang lebih unggul dalam hal pertahanan. Di Liga Champions, Dortmund mencatatkan enam clean sheet dan hanya kebobolan sembilan gol, sementara Real Madrid hanya mengukir tiga clean sheet dan sudah kebobolan 15 gol.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Tanzania, Kemenangan Skuad Shin Tae-Yong Bakal Buat Malaysia Jauh Tertinggal

Prediksi Susunan Pemian Dortmund vs Real Madrid

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug.

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Kroos, Camavinga, Valverde; Bellingham; Vinicius Junior, Rodrygo.

Head to Head Dortmund vs Madrid

  • 07-12-2017 Madrid 3-2 Dortmund (Liga Champions)
  • 27-09-2017 Dortmund 1-3 Madrid (Liga Champions)
  • 08-12-2016 Madrid 2-2 Dortmund (Liga Champions)
  • 28-09-2016 Dortmund 2-2 Madrid (Liga Champions)
  • 09-04-2014 Dortmund 2-0 Madrid (Liga Champions).

Link Live Streaming Dortmund vs Real Madrid

>>>> Klik di sini <<<<


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x