Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Berpeluang Gelar Laga Ujicoba Jelang Lawan Irak dan Filipina

Kompas.tv - 16 Mei 2024, 13:55 WIB
timnas-indonesia-berpeluang-gelar-laga-ujicoba-jelang-lawan-irak-dan-filipina
Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). (Sumber: Sekretariat Negara )
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang dua laga krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada Juni 2024, Timnas Indonesia membuka kemungkinan untuk menggelar laga uji coba.

Mengingat pentingnya dua pertandingan tersebut, skuad Garuda bertekad untuk mempersiapkan diri dengan serius.

Pasalnya, jika berhasil meraih kemenangan atas Irak dan Filipina, mereka akan dipastikan lolos ke Piala Asia 2027 sekaligus melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengatakan para pemain akan dikumpulkan mulai 27 Mei 2024 untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta. Ini dilakukan untuk membangun kembali kekompakan dan chemistry di antara para pemain.

Sumardji juga berharap agar pemain naturalisasi dapat bergabung paling lambat pada 28 Mei, sehingga seluruh skuat dapat melakukan persiapan bersama-sama.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil usai Bawa Timnas U23 Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia U23 2024

Terkait rencana laga uji coba, perwira menengah Polri itu mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu calon lawan yang sesuai.

"Tapi sebelum tanggal 6 sempat kita ada diskusi kemungkinan PSSI akan menyiapkan uji coba kalau itu jadi, mungkin tanggal 2 (Juni)," kata Sumardji dikutip dari Bolasport, Kamis (16/5).

"Kita juga pikirkan lawan mana begitu yang kira-kira bisa, negara mana yang bisa datang ke sini, terus tanggal 6 lawan Irak, 11 lawan Filipina," tambah Sumardji.

Harga Tiket Termurah Rp250 Ribu

Adapun PSSI sudah merilis harga tiket untuk laga Indonesia vs Irak dan Indonesia vs Filipina pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim besutan Shin Tae-yong ini nantinya akan menjalani dua laga penting tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Indra Sjafri: Tujuh Pemain Belanda Keturunan Indonesia Setuju Perkuat Timnas U-20



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x