Kompas TV olahraga sepak bola

Presiden La Liga: Kylian Mbappe Gabung Real Madrid Musim Depan

Kompas.tv - 15 Mei 2024, 09:04 WIB
presiden-la-liga-kylian-mbappe-gabung-real-madrid-musim-depan
Kylian Mbappe (Sumber: Sky News)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Spekulasi mengenai masa depan Kylian Mbappe semakin menguat setelah presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, meyakinkan bahwa pemain bintang asal Prancis itu akan berseragam Real Madrid pada musim mendatang.

Mbappe, yang baru saja mengumumkan kepergiannya dari Paris Saint-Germain (PSG) ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini, belum secara resmi mengungkapkan klub barunya.

Namun, Tebas yakin bahwa Real Madrid akan berhasil mendatangkan pemain berusia 25 tahun itu setelah beberapa kali gagal mewujudkannya pada musim-musim sebelumnya.

"Ia (Mbappe) di Real Madrid musim depan, ya," ujar Tebas dikutip dari Antara, Rabu (15/5/2024).

Bergabungnya Mbappe ke Real Madrid akan melengkapi skuad bintang Los Blancos yang sudah dihuni oleh Vinicius Junior dan Jude Bellingham.

Baca Juga: City Bungkam Tottenham 2-0, Persaingan Gelar Juara Liga Inggris 23/24 Ditentukan Pekan Terakhir

Tebas menyebut bahwa kombinasi tiga pemain kelas dunia tersebut akan membuat Madrid memiliki skuad yang luar biasa.

"Jika mereka meneken kontrak lima tahun, ia memiliki lima musim kesempatan (untuk menjuarai Liga Champions)," kata Tebas.

Mbappe belum pernah meraih kesuksesan di Liga Champions selama kariernya di Parc des Princes. Prestasi terbaiknya adalah finis sebagai runner-up pada edisi 2020.

Peluang Mbappe untuk meraih trofi Liga Champions akan semakin besar jika bergabung dengan Real Madrid. Namun, Tebas mengingatkan bahwa kehadiran bintang-bintang seperti Mbappe, Vinicius, dan Bellingham tidak serta merta menjamin gelar juara liga bagi Madrid.

"(Mbappe) merupakan salah satu pemain terbaik di dunia, begitu juga Vinicius dan Bellingham. Madrid akan memiliki skuad yang hebat. Namun itu tidak menjamin mereka akan menjuarai liga," kata Tebas.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tegaskan Niat Ingin Perdalam Bahasa Indonesia



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x