Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir: FIFA Akan Kirim 70 Perwakilan untuk Pantau Penyelenggaraan Piala Dunia U17

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 14:41 WIB
erick-thohir-fifa-akan-kirim-70-perwakilan-untuk-pantau-penyelenggaraan-piala-dunia-u17
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat meninjau kesiapan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (9/10/2023). (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengumumkan bahwa entitas sepak bola dunia, FIFA akan mengirim 70 wakil untuk mengawasi Piala Dunia U17 2023.

Erick menjelaskan bahwa FIFA akan menempatkan 70 wakil ini mulai tanggal 15 Oktober, dan mereka akan ditempatkan di empat wilayah yang berbeda.

Empat wilayah yang dimaksud adalah lokasi gelaran Piala Dunia U17 2023; Jakarta (Stadion JIS), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), Surakarta (Stadion Manahan), serta Bandung (Stadion Si Jalak Harupat).

Mereka bakal terlibat dalam pengawasan sejumlah aspek penyelenggaraan turnamen, termasuk pelaksanaan pertandingan, penegakan aturan, hingga persiapan fasilitas. 

Baca Juga: Soal Kans Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Begini Kata Erick Thohir

"Nanti FIFA akan menempatkan 70 orang ke sini mulai tanggal 15 Oktober yang dibagi ke empat wilayah," kata Erick, Rabu (11/10) dikutip dari Antara.

"Pada tanggal 27 Oktober, FIFA akan mengambil alih pengawasan sebagian stadion bersama panitia lokal," kata Erick.

Kehadiran 70 perwakilan FIFA ini merupakan sebuah komitmen FIFA yang kuat untuk memastikan kesuksesan Piala Dunia U17 dan memenuhi standar internasional.

Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa persiapan untuk Piala Dunia U17 telah mencapai tahap yang sangat baik.

Semua pihak bekerja keras untuk memastikan fasilitas dan layanan selama turnamen berjalan lancar.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI yakin bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah yang sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U17.

Baca Juga: H-30 Jelang Piala Dunia U17, Kesiapan Venue dan Fasilitas Sudah 90 Persen!

"Dari penyampaian FIFA, mereka melihat standar kita berada di atas standar negara-negara penyelenggara U17 biasanya. Ini yang disampaikan FIFA, bukan saya," kata Erick Thohir.

"Apakah fasilitas hotel, makanan, transportasi, fasilitas tempat latihan, stadion. Jadi, semua di atas rata-rata, kami semua optimistis ini akan berjalan dengan baik," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x