Kompas TV olahraga sepak bola

Akun Suwon FC dan Pratama Arhan Sudah Saling Follow, Asnawi: Welcome

Kompas.tv - 26 September 2023, 23:55 WIB
akun-suwon-fc-dan-pratama-arhan-sudah-saling-follow-asnawi-welcome
Selebrasi Pratama Arhan saat mencetak gol dalam laga Timnas U23 Indonesia vs China Taipei di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (9/9/2023), menjadi sorotan. (Sumber: Instagram @timnas.indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, ikut menanggapi kabar yang menyebutkan Pratama Arhan selangkah lagi bergabung dengan klub K-League 1, Suwon FC.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Arhan disebut bakal segera bergabung dengan klub Korea Selatan yang berkompetisi di kasta teratas, Suwon FC.

Media Korea Selatan, Sports Chosun, secara eksklusif melaporkan pada Selasa (26/9/2023) bahwa Suwon FC tertarik pada Pratama Arhan.

Bahkan, sumber yang dikutip Sports Chosun menyatakan suami Azizah Salsha itu telah setuju untuk pindah ke Korea Selatan.

"Eksklusif, Suwon FC bakal merekrut pemain Asia Tenggara pertama sepanjang sejarah, ada kemungkinan besar mereka akan merekrut pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan," tulis media tersebut.

"Suwon FC hampir pasti merekrut Pratama Arhan, pemain berkewarganegaraan Indonesia," kata salah satu sumber kepada Sports Chosun.

"Kesepakatan telah dicapai dengan Arhan, yang berstatus bebas transfer, dan detailnya akan segera diselesaikan. Diharapkan pengumuman bisa dikoordinasikan dengan waktunya."

Teranyar, kabar kepindahan Arhan ke Suwon FC semakin santer setelah akun Instagram masing-masing pihak saling follow.

Baca Juga: Profil Suwon FC, Klub K-League 1 yang Disebut Berminat Kontrak Pratama Arhan

Berdasarkan pantauan Kompas TV pada Selasa malam, akun Instagram Arhan, @pratamaarhan8, sudah mengikuti akun Instagram Suwon FC, @suwonfc. Begitu juga sebaliknya.

Kepindahan Arhan menuju Korea Selatan ini disambut dengan antusias oleh Asnawi.

Dalam unggahan terbaru Arhan di Instagram, Asnawi menuliskan komentar yang menyambut koleganya di Timnas Indonesia itu.

"Welcome," tulis Asnawi singkat yang kemudian mendapat banyak balasan dari netizen.

Asnawi sendiri saat ini bermain di Liga Korea Selatan bersama Jeonnam Dragon yang berkompetisi di kasta kedua, K-League 2.

Mantan pemain PSM Makassar tersebut menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang bisa dibilang sukses berkarier di Korea Selatan.

Total Asnawi telah merumput di Korea Selatan selama tiga musim setelah sebelumnya sempat bermain untuk Ansan Greeners selama dua tahun sejak 2021.

Pada musim ini, Asnawi sudah bermain sebanyak 21 pertandingan di K-League 2 bersama Jeonnam dengan sumbangan 2 assist

Baca Juga: Pratama Arhan Cetak Gol dan Selebrasi untuk Istri, Asnawi: Habis Nikah Makin Gacor!


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x