Kompas TV olahraga badminton

Gagal ke Final Japan Open 2023, Fajar/Rian Akui Tak Bisa Keluar dari Tekanan

Kompas.tv - 29 Juli 2023, 16:28 WIB
gagal-ke-final-japan-open-2023-fajar-rian-akui-tak-bisa-keluar-dari-tekanan
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, beraksi di Japan Open 2023, Jumat (28/7/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

TOKYO, KOMPAS.TV - Ambisi ganda putra nomor satu Indonesia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ke final Japan Open 2023, pupus.

Fajar/Rian tersingkir dari turnamen bulu tangkis kategori BWF World Tour Super 750 itu usai takluk kepada peraih medali emas Olimpiade 2020 asal China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Bertanding di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (29/7/2023) pagi WIB, Fajar/Rian kalah dua gim langsung 19-21 dan 10-21.

Fajar mengakui Lee/Wang bermain sangat bagus. Grafik permainan ganda putra nomor dua China Taipei tersebut meningkat lagi setelah sempat menurun drastis usai menjadi juara Olimpiade 2020. 

"Lee Yang/Wang Chi Lin bukan pemain baru, mereka peraih medali emas Olimpiade. Secara prestasi dan permainan, setiap pemain pasti ada naik turunnya dan sekarang mereka mulai naik lagi dan itu wajar," ujar Fajar, Sabtu, dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2023: Fajar/Rian Gagal ke Final Usai Takluk dari Peraih Medali Emas Olimpiade 2020

"Lawan terus menekan dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Kami sudah mencoba beberapa cara dari drive sampai defense tapi mereka tetap bisa mengantisipasi. Sangat agresif," imbuhnya. 

Senada, Rian juga mengatakan Lee/Wang hari ini bermain cukup bagus, khususnya di segi kecepatan dan kekuatan.  

"Memang bukan hasil yang kami inginkan, secara permainan kami akui Lee/Wang lebih baik hari ini. Mereka mempunyai speed dan power yang luar biasa," katanya.

Usai kegagalan meraih gelar di Korea Open 2023 pekan lalu dan Japan Open 2023 pekan ini, Fajar/Rian mengatakan akan mempelajari permainan calon-calon lawannya, apalagi saat ini semua pasangan ingin meraih tiket Olimpiade 2024 di Paris.

"Semua pasti mau tampil di Olimpiade tahun depan. Ini yang harus kami waspadai dan pelajari dari semua lawan," kata Fajar.

Baca Juga: Hasil Semifinal Japan Open 2023: Jojo Lolos ke Final!


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x