Kompas TV olahraga sepak bola

Andrew Robertson Disikut Asisten Wasit, PGMOL akan Lakukan Investigasi

Kompas.tv - 10 April 2023, 02:05 WIB
andrew-robertson-disikut-asisten-wasit-pgmol-akan-lakukan-investigasi
Bek Liverpool Andrew Robertson merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Everton di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Minggu, 24 April 2022. (Sumber: Peter Byrne/PA via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), badan yang bertanggung jawab atas ofisial pertandingan di seluruh sepak bola Inggris, akan menyelidiki dugaan sikutan yang dilakukan oleh asisten wasit Constantine Hatzidakis terhadap Andrew Robertson dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal, Minggu (9/4/2023).

Dilansir dari ESPN, insiden tersebut terjadi tepat sesaat wasit utama Paul Tierney meniup peluit babak pertama usai.

Saat para pemain berjalan keluar lapangan menuju ruang ganti, Robertson mendekati Hatzidakis dan meraih lengan sang hakim garis.

Dalam tayangan televsi, Hatzidakis kemudian terlihat mengayunkan sikunya yang kemudian mengenai mengenai wajah Robertson.

Robertson yang marah kemudian diberi kartu kuning oleh wasit Tierney.

Sementara laporan dari Sky Sports, Robertson sangat marah dan terkejut ketika menuju lorong ruang ganti dan menuding Hatzidakis menyikutnya di tenggorokan.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Arsenal: Berakhir Imbang 2-2, Salah dan Firmino Selamatkan The Reds

Terkait insiden ini, PGMOL pun telah mengeluarkan pernyataan dan bakal melakukan penyelidikan.

"PGMOL mengetahui insiden yang melibatkan asisten wasit Constantine Hatzidakis dan bek Liverpool Andrew Robertson di babak pertama selama pertandingan Liverpool v Arsenal di Anfield. Kami akan meninjau masalah ini secara penuh setelah pertandingan selesai," bunyi pernyataan tersebut.

Jurgen Klopp yang ditanya sesudah pertandingan mengenai insiden sikutan asisten wasit kepada Robertson mengatakan bahwa dia tidak ingin mengomentari hal itu dan biar bukti yang ada memperjelas masalah tersebut.

“Tidak ada. Saya tahu itu terjadi tetapi saya tidak menontonnya. Jika itu terjadi, gambar-gambarnya akan berbicara sendiri," kata Klopp dikutip dari BBC Sport.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, laga Liverpool vs Arsenal yang berlangsung panas dan ketat berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

The Gunners yang berstatus sebagai tim tamu sempat di atas angin berkat keunggulan dua gol lewat upaya dari Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus.

Akan tetapi, berkat dukungan dari suporter yang memadati Anfield, The Reds bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino berhasil membawa Liverpool mengamankan satu poin di laga ini. 

Baca Juga: PGMOL Akui Brighton Seharusnya Dapat Penalti saat Kalah Lawan Tottenham



Sumber : ESPN



BERITA LAINNYA



Close Ads x