Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Liverpool Jurgen Klopp: Laga Lawan Southampton adalah World Cup Kami

Kompas.tv - 12 November 2022, 15:07 WIB
manajer-liverpool-jurgen-klopp-laga-lawan-southampton-adalah-world-cup-kami
Manajer klub Liverpool, Jurgen Klopp. (Sumber: Instagram @liverpoolfc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurgen Klopp telah mengakui bahwa pertandingan Liverpool di kandang melawan Southampton nanti malam akan seperti World Cup bagi timnya sendiri.

Pertandingan melawan Southampton di Anfield Sabtu (12/11/2022) malam ini diinginkan berakhir menang oleh Klopp usai gameweek Liga Inggris sebelumnya berhasil gedor Tottenham Hotspur 2-0.

"Kami tahu ini [melawan Southampton] adalah [pertandingan yang] sangat penting. Ini adalah World Cup kami jika Anda mau [tahu]... Begitulah caranya."

"Kami jelas mengalami bagian pertama musim yang sulit. Jelas kami cukup membicarakannya dan kami semua melihat itu. Tapi, jika kami bisa memenangkan pertandingan ini, itu akan menghasilkan 22 [poin] dan memberi kami semacam jarak di mana kami bisa melihat 'cahaya' di ujung terowongan."


 

"Saya pikir kami jangan membuat keributan besar dan bertanya kepada para pemain sepanjang waktu 'bagaimana kabarmu dan apa pendapatmu tentang World Cup?'"

"Kami tidak berbicara tentang World Cup. Ini adalah situasi dan para pemain yang dinominasikan [untuk pergi], hebat. Beberapa yang lain tidak dinominasikan, itu tidak keren. Tapi selain itu, hanya situasi kami di sini dan itu berarti Southampton," ungkap Jurgen Klopp yang dikutip Associated Press, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Manajer PSG: Tidak Ada Pemain yang Minta Istirahat

Piala Dunia 2022 diketahui akan mulai sekitar seminggu lagi persis, dan Liverpool masih berada di posisi ke-8 di bawah Chelsea dan Brighton.

Liverpool pada gameweek sebelumnya sudah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi ke-4 klasemen.

Tetapi, The Reds juga sempat goyang di dua pertandingan sebelumnya lagi saat melawan Leeds United dan Nottingham Forest, yang mana pasukan Klopp harus menelan kekalahan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Qatar Luncurkan 'Desa Fans' yang Berisi 6.000 Kabin Penginapan




Sumber : Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x