Kompas TV olahraga kompas sport

David De Gea Tak Ingin Lagi Terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester United, Kenapa?

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 01:05 WIB
david-de-gea-tak-ingin-lagi-terpilih-sebagai-pemain-terbaik-manchester-united-kenapa
Penjaga gawang Manchester United David De Gea. (Sumber: Twitter @D_DeGea)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - David De Gea tidak ingin lagi terpilih menjadi pemain terbaik Manchester United musim depan. Karena apabila itu terjadi berarti Setan Merah kembali mengalami musim yang buruk.

Beberapa tahun lalu, Jose Mourinho sempat mengatakan ada sesuatu yang salah secara fundamental dengan sebuah klub ketika seorang penjaga gawang dinobatkan sebagai pemain terbaik seperti halnya De Gea yang pernah empat kali jadi pemain terbaik MU dari tahun 2014 hingga 2018. 

De Gea pun akhirnya setuju dengan ucapan mantan bosnya itu dan berharap dia tidak memenangkan trofi Sir Matt Busby di musim perdananya Erik ten Hag di Old Trafford.

"Ya, saya sangat setuju," kata De Gea dikutip dari Mirror, Jumat (22/7/2022).

"Itu (gelar pemain terbaik) bagus untuk saya, tentu saja, saya suka memenangkan trofi, tetapi saya sangat setuju dengan apa yang dia katakan. Itu seharusnya seorang striker, seorang gelandang. Yang pasti di musim ini, itu akan menjadi pemain atau striker lain," ujarnya.

De Gea sekarang menjadi pemain United terlama di skuad saat ini. Pemain berkebangsaan Spanyol itu akan menjalani musim ke-12 berseragam Setan Merah dan semakin dekat menuju penampilan ke-500 bersama klub.

Beberapa tahun lalu, De Gea nyaris meninggalkan Manchester United dan bergabung ke Real Madrid jika kepindahannya tidak digagalkan oleh mesin faks.

Baca Juga: Raphael Varane Sama Sekali Tak Menyesal Pindah ke Manchester United

Apabila dia merumput di Madrid, De Gea berpeluang untuk memenangkan sejumlah gelar bergengsi yang diraih klub berjuluk Los Blancos itu seperti Liga Champions.

Namun De Gea menegaskan dia tidak menyesal tidak pindah ke Real dan mengatakan kedekatannya dengan United lebih berarti baginya, meskipun klub tidak meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir.

"Menang atau tidak menang, hanya dengan berada di klub ini lebih berarti daripada memenangkan trofi," kata De Gea, berbicara di hotel Ritz-Carlton di Perth, saat istirahat dari tur pramusim United. 

"Tetapi, tentu saja, kami ingin untuk menang, kami selalu ingin menang, tetapi mewakili klub ini lebih besar dari trofi apa pun."




Sumber : Mirror




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x