Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Babak Pertama Liverpool vs Man United: 2-0, Setan Merah Babak Belur di Anfield, Nol Tembakan

Kompas.tv - 20 April 2022, 02:59 WIB
hasil-babak-pertama-liverpool-vs-man-united-2-0-setan-merah-babak-belur-di-anfield-nol-tembakan
Luis Diaz (tengah) berselebrasi usai menjebol gawang David De Gea dalam partai Liverpool vs Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022). (Sumber: Jon Super/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Babak pertama laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari waktu Indonesia dalam lanjutan Liga Premier Inggris berkesudahan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Liverpool unggul sementara berkat gol Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Dalam laga ini, The Reds menurunkan skuad terbaiknya. Juergen Klopp memasang trio Luis Diaz, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini serang dengan patron 4-3-3.

Sementara itu, Manchester United tidak bisa diperkuat Cristiano Ronaldo karena tengah berduka.

Ralf Rangnick pun menurunkan Marcus Rashford di pos ujung tombak. Rashford disokong oleh Bruno Fernandes dan Anthony Elanga di kedua sisi sayap.

Rangnick bereksperimen dengan formasi dasar 3-4-3 dalam laga ini. Sang pelatih juga memutuskan untuk mencadangkan Jadon Sancho.

Baca Juga: Usai Kepergian Putranya, Fans Liverpool Berencana Beri Penghormatan untuk Cristiano Ronaldo

Liverpool langsung berupaya mengontrol laga begitu wasit meniup peluit. The Reds tampil dominan sepanjang babak pertama.

Pada menit kelima, anak asuh Klopp membuka keunggulan melalui sontekan Diaz. Garis pertahanan United kecolongan pada gol pertama ini.

Harry Maguire dan kawan-kawan gagal mengantisipasi gerak Mo Salah yang merangsek menyambut umpan Sadio Mane. Salah kemudian menyilangkan bola yang diselesaikan Diaz dari jarak dekat.

Liverpool menambah keunggulan pada menit 22. Joel Matip dan Luis Diaz berkirim umpan satu-dua yang kemudian dialirkan ke Sadio Mane di depan kotak penalti.

Sambil memunggungi gawang, striker internasional Senegal ini mencungkil bola ke arah lari Mo Salah. Salah sukses mengalahkan David De Gea dan membuat skor 2-0.

Sepanjang babak pertama, Liverpool tampil di atas angin dan terlalu dominan. Anak asuh Ralf Rangnick bahkan tidak membuat satu tembakan pun ke gawang Alisson.

Patut ditunggu perubahan macam apa yang akan dibuat masing-masing pelatih pada babak kedua.

Susunan pemain Liverpool vs Manchester United:

Liverpool (4-3-3): Alisson: Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Manchester United (3-4-3): David De Gea; Phil Jones, Harry Maguire, Victor Lindeloef; Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, Nemanja Matic, Diogo Dalot; Anthony Elanga, Marcus Rashord, Bruno Fernandes.

Baca Juga: Liverpool vs Man United, Rangnick: Klopp Sukses karena Pemain Saya!

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x