Kompas TV olahraga kompas sport

AFF 2020: Malaysia Yakin Benamkan Indonesia dan Raih Tiket Semifinal

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 11:42 WIB
aff-2020-malaysia-yakin-benamkan-indonesia-dan-raih-tiket-semifinal

Safawi Rasid, andalan Malaysia di Piala AFF. Mereka yakin akan kalahkan Indonesia dan raih tiket semifinal AFF 2020 (Sumber: AFF Suzuki Cup)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin, tetap optimistis timnas Malaysia bisa mengalahkan timnas Indonesia dan meraih tiket Semifinal AFF 2020. Pertandingan itu sendiri bakal digelar besok Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB di Singapore National Stadium, Singapura.

Datuk Hamidin percaya, target tersebut bisa dicapai dengan komitmen seluruh pemain dan ofisial serta strategi yang tepat.

Ia mengaku tidak gentar meskipun Indonesia saat ini memuncaki grup B dan belum terkalahkan selama gelaran AFF 2020 yang digelar di Singapura itu.

"Bagi saya, melawan Indonesia ini bukan tidak mungkin kami benar-benar menang. Saya tahu kami bisa bermain lebih baik dan bisa menang," katanya seperti dikutip Bolasport dari Bharian.com.

Baca Juga: AFF 2020: Elkan Baggott Jadi Kunci Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia Bakal Main Ofensif Lawan Malaysia

Oleh karena itu, kata Hamidin, pihaknya menuntut komitmen 100 persen dari para pemain dan ofisial timnas Malaysia. Sebab, melawan timnas Indonesia tidak pernah mudah.

"Untuk itu diperlukan komitmen seratus persen dari semua pemain dan ofisial dalam jangka waktu dua hingga tiga hari sebelum pertandingan pada hari Minggu," katanya.

Hamidin juga menilai, saat ini timnya sedang mempersiapkan strategi untuk melawan timnas Indonesia.

"Strategi dan kemauan para pemain ini penting kami padukan dengan sebaik mungkin saat menghadapi Indonesia nanti," sambung dia.

Menurut Hamidin, seri atau kalah bukanlah opsi bagi Malaysia. Ia sangat yakin, Harimau Malaya bisa menerkam Garuda.

“Jadi, kami harus hati-hati karena jika seri, kami akan gagal lolos ke semifinal. Saya pikir para pemain pasti tahu tugas dan tanggung jawab mereka. Saya yakin Harimau Malaya bisa,” ujarnya. 

Baca Juga: Piala AFF: Alfeandra Dewangga Bertekad Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal

Malaysia sendiri saat ini dalam optimisme tinggi menyusul datangnya amunisi  pemain keturuna dari Eropa, yakni Dion Cools yang bermain di Mydtjylland di Liga Denmark.

Kehadiran Dion Cools sendiri diharapkan bisa memperkuat pertahanan Harimau Malaya.

Apalagi, pemain keturunan Belgia-Malaysia itu sudah cukup banyak pengalaman di Eropa.

Selain itu, ada dua pemain andalan Malaysia yang dikabarkan sudah pulih, yakni Khyar Rashid yang telah dinyatakan negatif Covid-19 dan Junior Eldstal yang sudah pulih dari cedera.

 




Sumber :




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x