Kompas TV nasional rumah pemilu

Saat Ridwan Kamil Bakal Bangun Perumahan Modern di Atas Pasar Ternak, Lokasinya di Tanah Abang

Kompas.tv - 15 September 2024, 15:47 WIB
saat-ridwan-kamil-bakal-bangun-perumahan-modern-di-atas-pasar-ternak-lokasinya-di-tanah-abang
Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Lifia Mawaddah Putri)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil mengaku ingin menyeimbangkan antara visi Jakarta Kota Global dengan mempertahanan lokalitas yang ada.

Mantan gubernur Jawa Barat itu menekankan sejarah Jakarta tidak boleh dikorbankan untuk mencapai visi kota global.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil usai mengunjungi komunitas jawara Betawi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

Baca Juga: Ridwan Kamil Ingin Perusahaan di Jakarta Beri Kesempatan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Sebagai upaya penyeimbangan tersebut, salah satu upaya yang akan dilakukan Ridwan Kamil adalah membangun perumahan modern di atas pasar ternak Tanah Abang. Menurutnya, perumahan ini akan dibangun di atas pasar yang tertata rapi.

"Nanti ada pasar, sesuai lokalitasnya, di atas pasarnya ada hunian yang mengglobal dengan modernitasnya. Itulah contohnya, globalnya dapat, lokalitasnya ada," kata Ridwan Kamil, Minggu (15/9).

"Kalau lokalitasnya hilang nanti pasarnya pasar apa saja, kan enggak begitu. Aspirasi warganya, pasar yang tertata rapinya adalah pasar ternak."

Politikus Partai Golkar itu menyatakan, dia sering bepergian ke berbagai lokasi belakangan ini untuk "belanja masalah" di Jakarta. Ridwan Kamil pun menjanjikan pembangunan merata dan anggaran besar di tingkat RW untuk tata kota.

Ridwan Kamil menekankan bahwa programnya ke depan akan melanjutkan modernitas Jakarta sembari mempertahankan lokalitas yang ada.

"Jadi itu, menggabungkan visi melompat ke depan dengan jasmerah, jangan sekali-kali melupakan sejarah," kata Ridwan Kamil, dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Baca Juga: Pramono Anung Sebut Ada Jejak Digital Dirinya Dukung Persija saat Melawan Bandung Tahun 2011


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x