Kompas TV nasional politik

AHY Sebut KIM Belum Memutuskan Kandidat untuk Maju di Pilkada Jakarta 2024

Kompas.tv - 20 Juli 2024, 14:54 WIB
ahy-sebut-kim-belum-memutuskan-kandidat-untuk-maju-di-pilkada-jakarta-2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberi sambutan di acara buka puasa bersama jajaran pengurus Partai Demokrat, Rabu (27/3/2024). (Sumber: YouTube Partai Demokrat)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum mengambil keputusan mengenai kandidat yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta.

Menurutnya, saat ini KIM masih mencari sosok terbaik yang akan diusung, dan masih terus berkomunikasi antarketua partai politik.

Pernyataan AHY tersebut ia sampaikan dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (19/7/2024) malam, menjawab pertanyaan mengenai apakah pihaknya ikut mendukung pengusaha jalan tol yang kader Partai Golkar, Jusuf Hamka untuk Pilkada Jakarta.

Baca Juga: [FULL] AHY Serahkan Rekomendasi Demokrat pada 4 Paslon Maju Pilgub 2024

"Komunikasi politik antarpartai juga terus dilakukan sampai dengan kemarin atau dua hari yang lalu saya berkomunikasi dengan ketum-ketum parpol KIM masih mencari bentuk terbaik, tetapi tentunya belum ada keputusan terkait dengan DKI Jakarta," kata AHY, dikutip Kompas.com.

Menurutnya, Partai Demokrat juga masih menghitung serta menganalisa terkait Pilkada Jakarta. Saat ini, kata dia, Demokrat sedang membuat simulasi-simulasi sosok yang akan diusung.

Meski demikian, AHY ia tidak merinci secara detail sosok yang tengah disimulasikan oleh Demokrat tersebut.

"Karena memang kami masih benar-benar menggodok dengan jernih dan tidak terburu-buru," kata dia.


AHY berjanji akan menjelaskan kepada publik jika memang sudah ada hal yang lebih jelas di Demokrat maupun KIM terkait Pilkada Jakarta.

Baca Juga: SAH! Ketum Partai Demokrat Usung Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten

Sebelumnya, Partai Golkar sebagai salah satu anggota KIM, sudah memberikan surat instruksi kepada kadernya, Jusuf Hamka untuk maju Pilkada Jakarta.

Surat itu menginstruksikan Jusuf Hamka maju baik sebagai bakal calon gubernur maupun wakil gubernur.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x