Kompas TV olahraga sepak bola

Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 5 September 2024, 16:15 WIB
arab-saudi-vs-timnas-indonesia-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Pemain Timnas Indonesia, Thom Jan Haye (kanan), merayakan gol yang dicetaknya dengan rekan setimnya, Asnawi Mangkualam (kiri), dalam laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Jakarta, Selasa (11/6/2024). (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari mulai pukul 01.00 WIB. 

Pertandingan Arab Saudi vs Timnas Indonesia akan bertempat di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. 

Ditilik dari peringkat FIFA, Arab Saudi yang bertengger di posisi ke-56 diprediksi bakal tidak menemui kesulitan melawan Indonesia yang punya ranking 133. 

Baca Juga: Ini Kata Shin Tae-Yong Jelang Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Ada Instruksi Khusus?

Selain itu, Arab Saudi punya rekor impresif ketika berjumpa Indonesia. Dari total 12 perjumpaan, Green Falcons tidak pernah kalah dan mencatatkan 11 kemenangan. 

Secara materi pemain, Arab Saudi juga lebih unggul. Tim racikan Roberto Mancini punya segudang pemain berpengalaman macam Salem Al Dawsari, Ali Lajami hingga Saleh Al Shehri. 

Meski demikian, bek Indonesia yang bermain untuk klub Serie A Liga Italia Venezia, Jay Idzes, menyebut skuad Garuda siap berjuang maksimal. 

“Kita tahu Arab Saudi adalah tim yang bagus. Memiliki pemain berkualitas di liga mereka. Tapi pada akhirnya ini adalah sepak bola. Jadi, apa pun bisa terjadi, selayaknya Arab Saudi yang mengalahkan Argentina 2-1 di Piala Dunia 2022 lalu,” kata Idzes, Rabu (4/9/2024), dikutip dari pssi.org. 

“Ini adalah kesempatan baik untuk kita untuk lebih bekerja keras, semuanya akan berjuang untuk target yang sama. Semua bisa bisa terjadi di laga besok,” tegasnya.

Baca Juga: Prediksi Media Asing: Arab Saudi Bakal Menang Mudah Lawan Timnas Indonesia, Bisa 4-0

Prediksi Skor Arab Saudi vs Indonesia

  • Sportsmole: Arab Saudi vs Indonesia 4-0
  • Sportskeeda: Arab Saudi vs Indonesia 3-0

Prediksi Susunan Pemain Arab Saudi vs Timnas Indonesia

Arab Saudi (3-5-2): Al Owais; Al Bulayhi, Ali Lajami, Al Ghannam; Nasser Al Dawsari, Al Juwayr, Al Khaibari, Mohamed Kanno, Saud Abdulhamid; Salem Al Dawsari, Saleh Al Shehri.

Pelatih: Roberto Mancini.

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Maarten Paes; Sandy Walsh, Jay Idzes, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick; Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x