Kompas TV nasional politik

Menag Yaqut Nyatakan Siap Ikuti Proses Pansus Haji DPR

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 23:15 WIB
menag-yaqut-nyatakan-siap-ikuti-proses-pansus-haji-dpr
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan, pihaknya siap mengikuti proses Panitia Khusus (Pansus) Angket Pengawasan Haji yang dibentuk oleh DPR. Ia juga mengatakan siap memberikan laporan penyelenggaraan haji 2024. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan pihaknya siap mengikuti proses Panitia Khusus (Pansus) Angket Pengawasan Haji yang dibentuk oleh DPR.

Ia juga mengatakan siap memberikan laporan penyelenggaraan haji 2024.

Sebagai informasi, pembentukan Pansus Haji baru saja disetujui oleh DPR dalam Rapat Paripurna pada Selasa (9/7/2024).

"Ya kita ikuti saja. Itu proses yang disiapkan konstitusi kan. Jadi kita ikuti saja," kata Yaqut kepada media di Jakarta, Selasa.

"Jadi semua proses akan kita laporkan kan. Mulai dari persiapan sampai pelaksanaan ibadah haji akan kita sampaikan. Apa adanya," imbuhnya, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama.

Baca Juga: Dibentuknya Pansus Haji, Ahmad Baidowi: Akan Segera Diadakan Rapat Internal

Ia menyampaikan, saat ini pemerintah masih fokus untuk menyelesaikan pelayanan dalam operasional haji. Evaluasi akan dilakukan setelah masa operasional haji tuntas.

"Ini masa operasional haji masih berlangsung sampai 23 Juli 2024. Jadi masih berlangsung nih haji," ujarnya.

"Jadi saya belum bisa ngomong soal evaluasinya. Wong operasional haji belum selesai. Jadi nanti kita tunggu operasionalnya selesai sampai tanggal 23 Juli baru bisa kami sampaikan ke publik," sambungnya.

Menurutnya, penyelenggaran haji 2024 berjalan lancar. Ia mengakui memang masih ada kekurangan di beberapa titik, namun perbaikan juga terus dilakukan.




Sumber : Kompas.tv, Antara




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x