Kompas TV nasional politik

Sebelumnya Tak Keberatan Dipasangkan dengan Anies, Kaesang Kini Nyatakan Perbedaan

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 19:20 WIB
sebelumnya-tak-keberatan-dipasangkan-dengan-anies-kaesang-kini-nyatakan-perbedaan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat ditemui di sela acara bakti sosial membagikan buku di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Bongga Wangga )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wacana menduetkan bakal cagub Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan sulit terwujud.

Kaesang menilai dirinya akan sulit berpasangan dengan Anies lantaran ada perbedaan latar belakang.

Anies sebelumnya bertarung di Pilpres 2024 melawan Prabowo-Gibran, pasangan capres-cawapres yang didukung PSI dan Kaesang. 

"Sekadar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda,” ujar Kaesang usai berkunjung ke kantor Muhammadiyah DKI Jakarta. Jumat (21/6/2024).

Kaesang menambahkan, hingga saat ini belum berkomunikasi dengan Anies terkait Pilgub Jakarta 2024. Menurutnya, dirinya dan Anies memiliki perbedaan. 

Baca Juga: PKS Dorong Ridwan Kamil dan Kaesang Maju Pilkada Jakarta: Kami Harap Anies Dapat Lawan Sebanding

"Selama ini belum ada komunikasi," ujarnya.

Adapun pernyataan Kaesang kali ini berbeda dari sebelumnya. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menyatakan dirinya tidak keberatan jika nantinya dipasangkan dengan Anies.

Ia juga menyatakan, secara realistis, peluang menang jika berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta lebih tinggi dibanding menjadi bakal cawagub dari Ridwan Kamil.

Penilaian Kaesang tersebut dilihat dari hasil survei terkait elektabilitas kandidat bakal Cagub DKI Jakarta. 

"Kalau untuk disandingkan, ini kan saya belum dicalonkan juga, ya. Ya kalau melihat survei, yang realistis ya dengan Pak Anies," ujar Kaesang di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x