Kompas TV nasional rumah pemilu

Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Airlangga Sodorkan Tokoh Muda Golkar Buat Cawagub

Kompas.tv - 20 Juni 2024, 05:34 WIB
dukung-bobby-nasution-di-pilgub-sumut-2024-airlangga-sodorkan-tokoh-muda-golkar-buat-cawagub
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan surat dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada Sumut 2024, Rabu (19/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatara Utara 2024.

Surat dukungan tersebut untuk menjadikan Bobby sebagai bakal calon gubernur Sumut di Pilkada serentak 2024. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan, surat dukungan tersebut sebagai tanda anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM), pendukung Capres dan Cawapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal bergabung memenangkan Bobby di Pilgub Sumut.

Menurut Airlangga, saat ini Bobby sudah mendapat dukungan dari partai politik anggota KIM, yakni Gerindra, PAN, Demokrat dan Golkar.

"Dukungan ini terus masih satu nama, calon gubernur, dan nanti akan dilengkapi menjadi pasangan. Tentu pasangan yang akan dipilih oleh Pak Bobby," ujar Airlangga penyerahan surat dukungan kepada Bobby Nasution di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga: Golkar Resmi Dukung Bobby Nasution Maju Pilkada Sumut 2024

Lebih lanjut Airlangga menjelaskan, dukungan terhadap Bobby merupakan masukan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Pak Ijeck. 

Rekomendasi DPD Golkar Sumut kemudian dibahas secara mendalam di DPP Partai Golkar dengan proses panjang. 

Ke depannya Airlangga berharap sosok pendamping Bobby adalah tokoh muda. Pihaknya juga telah menyiapkan kader muda untuk menjadi pendamping Bobby di Pilgub Sumut 2024. 

Adapun tokoh muda Golkar yang disipakan menjadi pendamping Bobby yakni, putri politikus senior Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Akbar Buchari serta Menpora Dito Ariotedjo.

"Harapannya tadi kami bahas tokoh muda juga supaya sejalan dengan gubernur dan kami ingin gubernur dan wagub ini senapas dan seirama untuk pengembangan masyarakat di Sumut," ujar Airlangga.

Baca Juga: Ini Alasan Golkar Ingin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Daripada di Jakarta

Di kesempatan yang sama, Bobby mengapresiasi dukungan dari Golkar untuk dirinya bertarung di Pilgub Sumut nanti. 

Ia meyakini dukungan tersebut menambah kekuatan dan kepercayaan diri untuk memenangkan Pilgub Sumut pada November 2024 mendatang. 

"Ya pede (percaya diri) kan harus lihat gagasannya ya. Yang saya bilang tadi untuk personalnya bukan siap melawan si A, si B. Tapi gagasan kami nanti tarungnya," ujar Bobby. 


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x