Kompas TV nasional rumah pemilu

Zulhas Sebut Jokowi Tidak Setuju Kaesang Maju Pilkada 2024

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 13:10 WIB
zulhas-sebut-jokowi-tidak-setuju-kaesang-maju-pilkada-2024
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep (kanan) saat melakukan pertemuan di kawasan Jalan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/1/2024). Jokowi merespons soal putusan MA yang mengatur usia cagub-cawagub dianggap memuluskan jalan Kaesang untuk ikut Pilkada 2024. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Hafidz Mubarak)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak setuju jika putranya, Kaesang Pangarep, maju Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Zulkifli Hasan saat dikonfirmasi soal peluang Kaesang Pangarep maju Pilkada bersama Ridwan Kamil atau Anies Baswedan.

“Saya lapor waktu itu kan, Pak Presiden kalau Kaesang boleh enggak? Pak Presiden bilang jangan ya,” ucap Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: PAN Usung Bima Arya di Pilkada Jawa Barat sebagai Calon Wakil Gubernur Jabar

Namun, lanjut Zulkifli, PAN dan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) membutuhkan Kaesang Pangarep untuk bisa meraih kemenangan.

“Tapi kan partai-partai perlu, perlu apa? Agar bisa menang,” ujar Zulkifli.

Dalam keterangannya, Zulkifli menuturkan, PAN untuk Pilkada Jakarta 2024 akan mengusung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur.

Menurut Zulkifli, dukungan untuk mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta sudah mendapat persetujuan dari kader partai di berbagai tingkatan.

Baca Juga: Sebut Pembangunan di Jakarta Ada Pergeseran, Anies: Kita akan Kembalikan Semua pada Relnya

“Ya saya mengusulkan Ridwan Kamil di Jakarta, semua setuju,” kata Zulhas.
 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x