Kompas TV nasional peristiwa

Mensesneg: Bambang Susantono Diberi Tugas Baru, Bantu Langsung Presiden Jokowi

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 14:04 WIB
mensesneg-bambang-susantono-diberi-tugas-baru-bantu-langsung-presiden-jokowi
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara - Bambang Susantono (Sumber: ikn.go.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo disebut akan memberikan penugasan baru untuk Bambang Susantono yang mundur dari jabatan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal tersebut diungkap Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Jurnalis Kompas TV Frisca Clarissa, Senin (3/6/2024).

“Pak Bambang Susantono akan diberi penugasan baru, membantu langsung Bapak Presiden, untuk memperkuat kerjasama internasional bagi percepatan pembangunan IKN,” ucap Pratikno.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima surat pengunduran diri Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Baca Juga: Alasan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Mundur dari Otorita IKN, Mensesneg: Enggak Disebutkan

“Pak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono dari Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara,” kata Pratikno.

Setelah itu, sambung Pratikno, Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat untuk Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

“Dan pada hari ini telah terbit Keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN dan juga Bapak Dhony Rahajoe sebagai wakil Kepala Otorita IKN disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau,” jelas Pratikno.

Mensesneg lebih lanjut menyampaikan, Presiden Jokowi kemudian mengangkat Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas Kepala Otorita IKN dan juga Raja Juli Antoni sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Baca Juga: Bambang Susantono dan Dhony Mundur dari Otorita IKN, Jokowi Terbitkan Keppres Pemberhentian

“Bapak Presiden berharap, tadi beliau-beliau dipanggil, Pak Menteri PUPR dan Pak Wamen ATR dipanggil oleh Presiden agar dengan status sebagai Plt ini menjamin percepatan Pembangunan IKN dengan aebaik-baiknya, dengan visi semula yaitu dengan tetap konsisten pada rencana nusa rimba raya dan tentu saja juga memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar juga,”katanya.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x