Kompas TV nasional rumah pemilu

Bantah Jadi Cagub Jakarta, Budi Djiwandono: Arahan Prabowo Lanjutkan Perjuangan di Parlemen

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 07:15 WIB
bantah-jadi-cagub-jakarta-budi-djiwandono-arahan-prabowo-lanjutkan-perjuangan-di-parlemen
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Budi Djiwandono mengungkapkan isi pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (17/9/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Gerardus Budisatrio Djiwandono atau yang dikenal dengan Budi Djiwandono, mengatakan dirinya tidak maju dalam Pilkada Jakarta 2024. 

Keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu memilih untuk tetap berjuang membawa aspirasi partai di parlemen sebagai anggota dewan. 

Hal tersebut ditegaskan Budi, setelah foto dirinya dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dengan tulisan "For Jakarta 2024" diunggah akun Instagram pribadi Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mohammad Iriawan.

Budi menjelaskan, ia telah menerima arahan dari Prabowo untuk melanjutkan perjuangan sebagai anggota DPR. 

"Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di parlemen," ujar Budi, Kamis (30/5/2024), dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Dipasangkan dengan Budi Djiwandono, Kaesang Pangarep Ikut Pilkada Jakarta 2024?

Dia menambahkan, sebenarnya DPP Partai Gerindra sudah memiliki nama yang akan diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Bahkan nama tersebut sudah disepakati bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu enggan membocorkan siapa sosok yang sudah dipastikan diusung oleh Gerindra di Pilkada Jakarta 2024 itu. 

"Untuk Pilkada DKI Jakarta Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya. Nama ini juga sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju. Terima kasih," ujar Budi. 

Sebelumnya pada Rabu (29/5/2024), Dasco mengunggah foto Budi dan Kaesang lewat akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco. 

Baca Juga: Profil Singkat Budi Djiwandono, Waketum Gerindra yang Disiapkan buat Pilkada DKI 2024



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x