Kompas TV nasional politik

Jawab Pertanyaan Soal Pilkada Jakarta, PKS: Kalau Mas Dirman Maju Mudah-mudahan Mas Anies Bantu

Kompas.tv - 21 Mei 2024, 08:20 WIB
jawab-pertanyaan-soal-pilkada-jakarta-pks-kalau-mas-dirman-maju-mudah-mudahan-mas-anies-bantu
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah berkomunikasi dengan Anies Baswedan maupun Sudirman Said terkait kemungkinan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jakarta 2024.

Menurut Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, komunikasi dengan keduanya terus berjalan karena keduanya merupakan teman lama.

Mardani juga memuji Anies dan Sudirman Said sebagai figur yang memiliki banyak kelebihan dan sama-sama telah bekerja sama dengan PKS cukup lama.

“Kalau sama Mas Anies, Mas Dirman (Sudirman Said) karena kawan lama, kawan setia, jalan terus komunikasi,” ujar Mardani di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024), dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Puan Maharani Bantah Bahas Politik Saat Bertemu Presiden Jokowi di WWF Bali

Namun, Mardani menyarankan agar keduanya berkomunikasi lebih dulu untuk kemungkinan maju di Pilkada DKI Jakarta.

Sebab, kata Mardani, ia tidak bisa membayangkan jika keduanya sama-sama ingin menjajaki kontestasi elektoral di wilayah yang sama.

“Kalau Mas Anies mau (maju), enggak terpikir Mas Dirman maju juga. Tapi, kalau Mas Dirman maju, mudah-mudahan Mas Anies malah dukung Mas Dirman, misal,” tuturnya

Sebelumyna Anies Baswedan mengaku tengah mempertimbangkan keikutsertaan dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 saat menemui PKL dan Warga Kampung Jaringan Rakyat Miskin Kota di Kampung Marlina, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

“Kami sedang pertimbangkan ya. Serius nimbang, kembali apa enggak ya. Kembali apa enggak? Kembali ke Jakarta?” kata Anies.

Sementara mantan Co-Captain pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024, yakni Sudirman Said juga mengincar kursi DKI 1.

Awalnya ia berniat maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta melalui jalur independen, namun belakangan ia membuka opsi lain.

Baca Juga: Sudirman Said Berencana Maju Pilgub DKI, Mardani PKS Saran Berembuk Dulu dengan Anies

“Proses ini masih panjang, jadi jalur independen tidak memungkinkan, kan masih ada jalur partai politik,” ucap Sudirman Rabu (15/5/2024).


 



Sumber : kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x