Kompas TV nasional politik

Eko Patrio soal Jadi Menteri Prabowo: Saya Ikut Perintah Pak Zulkifli Saja

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 14:02 WIB
eko-patrio-soal-jadi-menteri-prabowo-saya-ikut-perintah-pak-zulkifli-saja
Eko Patrio. (Sumber: KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengaku akan mengikuti arahan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan soal dirinya disebut-sebut dalam Pilkada Jakarta hingga kabar akan masuk Kabinet Prabowo-Gibran.

“Iya jadi saya ikut Partai aja, saya ikut perintah Pak Zulkifli aja. Jadi yang punya wewenang penuh itu kan yang punya hak prerogatif itu kan Bapak Presiden, pengusulnya adalah salah satunya para ketua-ketua. Nah, jadi karena saya ada di PAN, maka saya istikamah aja dengan PAN,” ucap Eko, Selasa (14/5/2024).

“Saya ditaruh di mana saja, saya siap saja, gitu ya. Di DPR, suruh di Dapil Jawa Timur, saya ke sana, 'Eko suruh pindah ke Jakarta', bismillah tetap dapat kursi juga gitu. Jadi saya ikutan perintah dari ketua umum aja.”

Baca Juga: Nurul Ghufron Mengaku Persiapkan Diri Baik-Baik Hadapi Sidang Etik oleh Dewas KPK

Eko lebih lanjut mengaku belum ada pembahasan serius soal dirinya yang disebut-sebut masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran. Meski demikian, Eko memastikan akan tetap amanah menjalankan tugas jika diberi tugas sebagai menteri.

“Saya belum tahu benar, saya tidak tahu karena itu benar-benar haknya Pak Zul sebagai ketua umum dan juga presiden. Jadi saya nggak tahu berapa jumlahnya (yang diusulkan sebagai menteri dari PAN), siapa-siapa orangnya apa gitu ya,” ujar Eko.

“Jadi saya juga kaget juga kalau saya, tapi kalau ditempatkan, amanah saja, saya akan bekerja secara profesional.”

Kemudian soal bursa calon Pilgub Jakarta, Eko menuturkan, hingga kini kandidat calon masih dalam pembahasan. Sejauh ini nama Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, Zita Anjani (Putri Zulkifli Hasan), dan Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari masuk dalam radar pencalonan.

Baca Juga: Jokowi soal Banjir Lahar Sumbar: Saya juga Ingin ke Sana, Masih Atur Waktu, Pengungsi Baru Ditata

“Kalau dari partai kan ada namanya, udah ada di sana, kalau saya mengusulkan ada Pasha Ungu, ada Zita Anjani ke terus juga insyaallah juga mungkin Desy Ratnasari, Bima, banyaklah peluang-peluangnya,” ucap Eko.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x