Kompas TV nasional rumah pemilu

Resmi Didukung PSI, Prabowo Ucap Terima Kasih: Ini Memang Saya Tunggu, Udah Mepet Besok Mau Daftar

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 21:00 WIB
resmi-didukung-psi-prabowo-ucap-terima-kasih-ini-memang-saya-tunggu-udah-mepet-besok-mau-daftar
Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih atas deklarasi dukungan PSI, Selasa (24/10/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengapresiasi dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal capres-cawapres di Pilpres 2024.

Prabowo menyebut, sejatinya dirinya sudah menunggu dukungan PSI tersebut.

"Saya hanya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan dari PSI, ini memang saya tunggu-tunggu. Udah mepet, besok udah mau daftar," kata Prabowo di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10) malam.

Menteri Pertahanan ini bahkan sempat berkelakar kepada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, terkait kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang sudah dideklarasikan sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo.

"Kakanda (Gibran) sudah dideklarasikan sama kita, kalau adiknya (Kaesang Pangarep) enggak (mendukung), ya kebangetan," ujar Prabowo.

"Jadi terima kasih dukungan tersebut, kita semua sebagai anak bangsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengaku tak ragu menunjukkan kebanggaannya masuk dalam Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya berkeyakinan setelah saya bergabung bersama Presiden Jokowi, setelah saya bekerja di bawah kepimimpinan beliau, setelah saya lihat dari dekat keputusan, pemikiran, kebijakan beliau, saya merasa pilihan saya untuk bergabung tidak salah dan keputusan yang tepat," tegasnya.

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Besok, Prabowo-Gibran Diarak dari Indonesia Arena ke Taman Suropati sebelum ke KPU

"Saya sungguh-sungguh melihat komitmen beliau untuk pembangunan bangsa Indonesia, membela rakyat miskin, itu saya lihat, saksikan, dan yakini," ucapnya.

"Dan saya melihat banyak strategi, banyak arah yang paling strategi adalah sama, seiring, sejalan dengan pemahanan saya dan teman-teman saya di Partai Gerakan Indonesia Raya, dan saya yakin sama dengan sahabat-sahabat kita yang berada di Koalisi Indonesia Maju," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya, PSI telah resmi mendukung pasangan bakal capres-cawapres Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (24/10/2023) malam.

"Kami PSI siap mendukung Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2024," katanya.

Deklarasi tersebut langsung disambut riuh tepukan para kader yang hadir.

Lebih lanjut, Kaesang menyebut pihaknya meyakini Prabowo-Gibran akan mampu melanjutkan pembangunan dan program yang sesuai dengan arah generasi penerus bangsa.

"Kita ingin kemajuan yang kita miliki saat ini terus diperluas agar Indonesia menjadi negara yang semakin hebat, sejahtera, adil dan makmur," sambungnya.

Baca Juga: PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran di 2024, Kaesang: Kami Berpesan Jadikan Pemilu Santun dan Santuy

 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x