Kompas TV nasional rumah pemilu

Link Live Streaming Pendaftaran Ganjar-Mahfud MD sebagai Capres-Cawapres ke KPU

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 09:04 WIB
link-live-streaming-pendaftaran-ganjar-mahfud-md-sebagai-capres-cawapres-ke-kpu
Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut disajikan informasi mengenai link live streaming pendaftaran pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Kamis (19/10/2023).

Ganjar-Mahfud MD dijadwalkan mendaftar pada pukul 11.00 WIB, setelah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ganjar-Mahfud MD akan berangkat ke KPU dari Monumen Proklamasi.

Baca Juga: Daftar Capres-Cawapres ke KPU Hari Ini, Cak Imin Ungkap Alasan Pakai Kemeja Putih

Lokasi ini dipilih karena pasangan Ganjar-Mahfud hendak menjadi penerus Soekarno-Hatta yang telah membawa Indonesia ke gerbang kemerdekaan.

“Kami memulai dari tempat sakral tersebut,” kata Hasto, Rabu (18/10).

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat Jakarta apabila iring-iringan Ganjar-Mahfud ke KPU menyebabkan kemacetan. Hasto memastikan, pihaknya akan tertib dan tidak mengganggu lalu lintas.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ahmad Basarah, mengatakan bahwa akan ada 40 ribu orang akan meramaikan pendaftaran Ganjar-Mahfud MD.

"Pasangan Ganjar-Mahfud akan diantar mendaftar ke kantor KPU Pusat oleh 40 ribu orang yang terdiri atas relawan, simpatisan hingga kader partai-partai koalisi," kata Basarah, Rabu (18/10), seperti dilaporkan oleh Antara.

Di sisi lain, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP), Adian Napitupulu, menyebutkan bahwa ratusan kelompok relawan akan mendampingi Ganjar-Mahfud MD saat menuju KPU.


Ia menyatakan bahwa tiap kelompok relawan mengirim minimal 50 anggota mereka, dengan biaya yang ditanggung sendiri. Beberapa juga memberikan sumbangan berupa makanan, minuman, hingga mengatur layanan ambulans.

Baca Juga: Rombongan Anies-Cak Imin Terus Berdatangan, Lalu Lintas Sekitar KPU Macet Total

Bagi Anda yang hendak menyaksikan proses pendaftaran Ganjar-Mahfud sebagai capres-cawapres ke KPU, berikut link live streaming yang dapat diakses:

https://www.youtube.com/watch?v=n0tjY0qExnA 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x