Kompas TV nasional politik

AHY Titip Kesinambungan dan Perubahan Jika Prabowo Terpilih di Pilpres 2024

Kompas.tv - 21 September 2023, 21:59 WIB
ahy-titip-kesinambungan-dan-perubahan-jika-prabowo-terpilih-di-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan hormat kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai deklarasi Partai Demokrat masuk dalam Koalisi Indonesia Maju mendukung Prabowo sebagai Capres di 2024, Kamis (21/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Demokrat secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menitipkan dua harapan besar yang Partai Demokrat perjuangkan selama ini, bila Prabowo terpilih sebagai presiden pada pemilihan presiden 2024 mendatang.  

Pertama soal kesinambungan. Menurut AHY segala hal baik yang sudah dicapai pemimpin dan pemerintahan sebelumnya, mulai dari Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo perlu dilanjutkan. 

"Ini adalah makna hakiki dari kesinambungan lintas generasi kepemimpinan," ujar AHY dalam pidatonya di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (21/9/2023) malam.

Kedua soal perubahan. AHY menilai segala hal yang belum baik di pemerintahan sebelumnya perlu diperbaiki dan dilakukan perubahan. 

Baca Juga: [FULL] Pidato AHY Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo Subianto: Kita Butuh Pemimpin Patriotik

Sebab saat ini masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan bersama.

Mulai dari permasalahan di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan, serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

Menurutnya hal tersebut merupakan esensi dari perubahan dan perbaikan yang harus diperjuangkan. Terlebih Prabowo pernah mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa kita wujudkan bersama," ujar AHY. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x