Kompas TV nasional rumah pemilu

Golkar Resmi Dukung Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024, Airlangga Ungkap Alasannya

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 12:18 WIB
golkar-resmi-dukung-prabowo-subianto-maju-pilpres-2024-airlangga-ungkap-alasannya
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ungkap alasan partainya dukung Prabowo Subianto sebagai bacapres di Pilpres 2024 mendatang, di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (13/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengungkapkan alasan partainya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Airlangga menuturkan alasannya mendukung Prabowo dalam acara konsolidasi dan penandatanganan kerja sama politik antara empat partai di Museum Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pagi ini, Minggu (13/8/2023).

"Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada bapak Prabowo Subianto? Tidak lain, tidak bukan, karena bapak Letnan Jendral (Purn.) Pak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar," kata Airlangga dipantau dari Breaking News Kompas TV, Minggu (13/8/2023).

"Oleh karena itu, beliau mengikuti berbagai kegiatan di partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, ini egaliter, searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar, Pak Prabowo," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini sambil menengok ke arah Prabowo yang duduk di belakangnya.

Menurut Airlangga, kepemimpinan dalam 10 tahun mendatang sangat penting untuk meningkatkan pendapatan per kapita Indonesia.

Baca Juga: Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Subianto Maju di Pilpres 2024, Tandatangani Kerja Sama Politik

"Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat untuk membawa Indonesia lolos dari middle income track," ujarnya.

Indonesia, kata dia, saat ini sudah di jalur yang benar, dengan pendapatan per kapita 4.500. 

Ia menyebut pendapatan per kapita Indonesia pada akhir pemerintahan Jokowi-Ma'ruf diharapkan mencapai 5.500.

"Target selanjutnya lebih dari 10 ribu, ujarnya.

"Ini harus di bawah kepemimpinan dan nahkoda yang tepat," tegasnya.

"Jangan sampai pendapatan per kapita kita turun lagi," imbuhnya.

Selain Airlangga dan Prabowo, acara ini juga dihadiri oleh dua orang Ketum Parpol lainnya, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Acara deklarasi dukungan serta tanda tangan perjanjian politik antara empat parpol ini juga dihadiri berbagai petinggi dari empat parpol tersebut.

Baca Juga: Terlewat Lihat Hujan Meteor Perseid Semalam? Cek Link Live Streaming Pengamatan Bintang Ini

Sebelumnya, rencana deklarasi dukungan terhadap Menteri Pertahanan RI tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketum PKB Jazilul Fawaid.

Ia mengatakan, dua partai yakni Golkar dan PAN akan bergabung ke KKIR.

"Insyaallah benar, Golkar dan PAN akan bergabung dalam KKIR," kata Jazilul, Minggu (13/8/2023).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x