Kompas TV nasional politik

PAN Tak Undang Ketua Umum PKS dan Demokrat di Silaturahmi Ramadan, Alasannya?

Kompas.tv - 2 April 2023, 12:46 WIB
pan-tak-undang-ketua-umum-pks-dan-demokrat-di-silaturahmi-ramadan-alasannya
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto dalam Kompas Petang, Selasa (19/7/2022). Yandri menjawab pertanyaan tentang tidak diundangnya beberapa ketua umum partai politik dalam agenda silaturahmi Ramadan, Minggu (2/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menjawab pertanyaan tentang tidak diundangnya beberapa ketua umum partai politik dalam agenda silaturahmi Ramadan, Minggu (2/4/2023) siang.

Adapun PAN mengundang Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan sejumlah ketua umum partai politik untuk hadir di Silaturahmi Ramadan.

Adapun para Ketua Umum partai politik lain yang diundang yaitu Megawati Soekarnoputri dari PDI-P, Airlangga Hartarto dari Golkar, Prabowo Subianto dari Gerindra, Muhaimin Iskandar dari PKB, dan Muhamad Mardiono dari PPP.

Namun, PAN tidak mengundang para ketua umum dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yakni Surya Paloh dari NasDem, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat dan Ahmad Syaikhu dari PKS.

"Alasannya (tidak diundang), alasannya mungkin teman-teman sudah tahu kali ya," kata Yandri pada awak media di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4), dikutip Tribunnews.com.

Namun, ia menambahkan bahwa seluruh ketua umum partai politik yang diundang merupakan orang yang disetujui oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: PAN Undang Jokowi dan Sejumlah Ketum Parpol untuk Hadiri Silaturahmi Ramadan Hari Ini

"Ya, enggak tahu (kenapa NasDem enggak ada) pertimbangannya itu kan ini pertemuan yang dirancang oleh beberapa Ketum parpol tentu atas restu pak presiden kan, itu yang diundang," tukas Yandri.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, PAN menggelar agenda silaturahmi Ramadan yang digelar di kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/4).

"Sebagai tuan rumah, PAN merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden beserta para Ketua Umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara ini," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Minggu (2/4).

Zulhas sapaan akrabnya menambahkan, acara tersebut juga menjadi wadah dialog dan berdiskusi bagi para pemimpin partai politik, termasuk tukar pemikiran, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara.

Pertemuan ini juga turut untuk mengajak kerjasama dengan seluruh partai politik dan membangun suasana politik sehat dan sejuk.

Sebagai informasi, terkait agenda ini, dari enam ketua umum partai yang diundang, untuk Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP dikabarkan tidak hadir dalam acara ini.

Sebab, menurut Yandri, yang bersangkutan sedang berada tidak di Indonesia.

"Karena yang ibu Megawati sedang berada Jepang," ucap Yandri.


 




Sumber : tribunnews.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x