Kompas TV nasional kriminal

Sebelum Bunuh Elisa Pakai Kloset, Riko Kasih Kado Hadiah Ulang Tahun untuk Korban

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 06:18 WIB
sebelum-bunuh-elisa-pakai-kloset-riko-kasih-kado-hadiah-ulang-tahun-untuk-korban
Ilustrasi pembunuhan.Pemuda bernama Riko Arizka (21) tega membunuh mantan pacarnya bernama Elisa Siti Mulyani (22) di semak-semak dekat Jalan Stadion Badak Pandeglang, Banten, pada Rabu (8/2/2023) malam. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

PANDEGLANG, KOMPAS.TV - Pemuda bernama Riko Arizka (21) tega membunuh mantan pacarnya bernama Elisa Siti Mulyani (22) di semak-semak dekat Jalan Stadion Badak Pandeglang, Banten, pada Rabu (8/2/2023) malam.  

Padahal, sehari sebelum peristiwa berdarah yang menewaskan Elisa itu terjadi atau pada Selasa (7/2), Riko masih berhubungan baik dengan korban.

Hal itu ditandai dengan keduanya yang melakukan pertemuan. Pada kesempatan itu, Riko memberikan kado kepada korban Elisa sebagai hadiah atas ulang tahunnya. 

"Sebelum kejadian, pada hari Selasa ketemu (Elisa-red) untuk memberikan hadiah ulang tahun," kata Riko Arizka saat ditemui di Polres Pandeglang, seperti dikutip dari Tribun Banten pada Jumat (10/2).

Baca Juga: Pengakuan Riko Bunuh Mantan Pacar Pakai Kloset di Pandeglang, Sakit Hati Sebut Elisa Kerap Bohong

Riko diiketahui pernah menjalin asmara dengan korban Elisa selama 4 tahun. Namun, akhir cerita cinta mereka harus kandas di tengah jalan. 

Korban Elisa memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan pelaku Riko. Meski demikian, Riko masih tetap mengejar cinta Elisa. Hal itu ditandai dengan memberinya kado ulang tahun.

Riko mengaku membunuh orang yang dicintainya itu karena merasa sakit hati karena Elisa seringkali berbohong kepadanya. 

"Sakit hati suka bohong, ngomongnya mah A gak tau nya B,” ucap Riko.

Baca Juga: Fakta Mahasiswi Pandeglang Dibunuh Mantan: Pacaran 4 Tahun Putus, Cemburu Korban Punya Pacar Lagi

Karena dianggap kerap berbohong, Riko akhirnya terlibat cekcok dengan korban Elisa saat mereka bertemu pada malam kejadian, Rabu (8/2).

Pada saat terlibat cekcok dengan korban itulah, Riko mengaku gelap mata hingga akhirnya membunuh korban pada malam itu juga. 

Riko mengaku khilaf sampai membunuh korban Elisa. Ia pun menyesali perbuatannya karena telah menghilangkan nyawa sang mantan kekasih.

“Gelap dan hilap (Membunuh-red), saya menyesal," ujar Riko.

Kronologi kejadian Riko bunuh sang mantan




Sumber : Tribun Banten/Kompas.com




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x