Kompas TV nasional rumah pemilu

Ini Pertimbangan Megawati Tidak Umumkan Capres di Acara HUT PDIP

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 05:55 WIB
ini-pertimbangan-megawati-tidak-umumkan-capres-di-acara-hut-pdip
Deddy Sitorus, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai partai politik (parpol) pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih solid hingga saat ini. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak mengumumkan nama calon presiden saat perayaan HUT ke-50 PDIP.

Politikus PDIP Deddy Sitorus menyatakan seluruh kader PDIP tidak kecewa dengan tidak ada kejutan pengumuman capres di acara HUT PDIP.

Deddy menghormati keputusan yang menjadi hak prerogatif Megawati. Ia juga memiliki penilaian sendiri mengapa ketua umum PDIP belum mengumumkan nama capres. 

Pertama, Deddy meyakini Megawati sudah mengantongi nama yang akan diusung sebagai capres. Untuk itu Megawati ingin melihat loyalitas dan militansi kader PDIP tersebut.

Baca Juga: Belum Ada Kejutan Soal Capres untuk Pemilu 2024, Megawati: Capres Urusan Saya!

"Bu Mega hanya tinggal menunggu momentum dan melihat nama yang beliau pertimbangkan apakah memang konsisten, tahan banting dan loyal terhadap partai," ujar Deddy di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Selasa (10/1/2023).

Kedua, tentu momentum pengumuman capres ini juga melihat kondisi negera. Menurutnya Presiden Joko Widodo dan Menkeu Sri Mulyani berkali-kali menekankan potensi resesi dunia yang luar biasa. 

Menurut Deddy, Megawati menyadari hal tersebut dan menyinggung tentang ketahanan pangan dan Stunting dalam pidato di HUT PDIP. 

"Tentu ini jadi pertimbangan tersendiri juga bagi Ibu Mega untuk tidak terlalu terburu-buru mengumumkan (nama capres)," ujarnya.

Baca Juga: [FULL] Pidato Megawati di HUT ke-50 PDI-P: Kangen Tidak sama Ibu?




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x