Kompas TV nasional peristiwa

Besok Bakal Diperiksa KPK, Anies Baswedan: Datang Saja, Tak Ada Persiapan Khusus

Kompas.tv - 6 September 2022, 12:31 WIB
besok-bakal-diperiksa-kpk-anies-baswedan-datang-saja-tak-ada-persiapan-khusus
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak ada persiapan khusus menjelang diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelenggaraan Formula E. (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku siap memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korups (KPK) terkait penyelenggaraan Formula E, besok Rabu (7/9/2022). 

Meski demikian, kepala daerah non-Parpol ini mengaku tak ada persiapan khusus jelang pemeriksaannya itu. 

"Datang saja, tidak ada persiapan khusus," kata Anies setelah hadir pada peluncuran komitmen pengurangan emisi karbon di Jakarta, Selasa (6/9), seperti dikutip dari Antara.

Saat ditanya lebih lanjut terkait pemanggilan itu, Anies enggan berkomentar dan memilih pergi meninggalkan para awak media.

Sebelumnya, Anies mengaku telah menerima surat panggilan yang dilayangkan KPK untuk dimintai keterangan soal penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Dipanggil KPK, Dimintai Keterangan soal Formula E

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan permintaan keterangan itu dijadwalkan KPK pada Rabu, 7 September 2022 pagi.

"Iya, betul. Saya menerima surat pemanggilan untuk dimintai keterangan oleh KPK pada hari Rabu, tanggal 7 September pagi," ujar Anies di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (5/9).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga memastikan bakal hadir untuk memberikan klarifikasi yang dibutuhkan berkaitan Formula E Jakarta.

"Insya Allah saya akan datang dan akan membantu untuk bisa membuat semuanya menjadi lebih jelas. Hanya memberi keterangan, gitu aja, terkait Formula E," ungkap Anies.

Anies berjanji akan memberikan informasi lebih lengkap seusai menghadiri pemanggilan dan pemeriksaan tersebut.

Baca Juga: Mendagri Sebut Ada 6 Calon Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang Diajukan Gantikan Anies Baswedan




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x