Kompas TV nasional sosial

PT KAI Prediksi Terjadi Lonjakan Penumpang selama Libur Iduladha, Siapkan 229 Perjalanan KA per Hari

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 07:03 WIB
pt-kai-prediksi-terjadi-lonjakan-penumpang-selama-libur-iduladha-siapkan-229-perjalanan-ka-per-hari
Ilustrai penumpang kereta api. PT KAI (Persero) menyiapkan rata-rata 229 perjalanan KA Jarak Jauh per hari pada periode Jumat (8/7/2022) hingga Minggu (10/7/2022). (Sumber: PT KAI)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT KAI (Persero) menyiapkan rata-rata 229 perjalanan KA Jarak Jauh per hari pada periode Jumat (8/7/2022) hingga Minggu (10/7/2022).

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebut, jumlah itu naik 3 persen jika dibandingkan pekan lalu, yakni Jumat (1/7/2022) hingga Minggu (3/7/2022) dengan rata-rata 223 perjalanan KA Jarak Jauh per hari.

KAI juga memprediksi terjadi peningkatan volume pelanggan karena libur Iduladha tahun ini bersamaan dengan masa libur sekolah.

“KAI konsisten memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan pada masa peak season seperti Libur Iduladha yang beriringan dengan masa libur sekolah pada akhir pekan ini,” kata Joni melalui keterangan tertulis.

“KAI menambah jumlah perjalanan kereta api pada periode tersebut dengan tujuan dapat mengantarkan masyarakat lebih banyak lagi untuk pulang ke kampung halaman atau tujuan lainnya.”


Baca Juga: PT KAI Kampanyekan Anti Kekerasan Seksual di Atas Kereta Api

Hingga Jumat (8/7) pukul 09.30, sebanyak 213.329 tiket terjual untuk periode 8 hingga 10 Juli 2022.

KA-KA favorit masyarakat pada periode tersebut yaitu KA Airlangga (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi pp), KA Ranggajati (Cirebon - Jember pp), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi pp).

Kemudian KA Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp), KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp), KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp), dan lainnya.

Sementara, untuk kota-kota yang menjadi favorit masyarakat pada masa libur Iduladha ini yaitu Yogyakarta, Solo, Bandung, Semarang, Surabaya, dan lainnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x