Kompas TV nasional peristiwa

Dishub DKI Bantah Berikan Kaus "Anies Baswedan untuk Presiden" pada Peserta Mudik

Kompas.tv - 28 April 2022, 18:08 WIB
dishub-dki-bantah-berikan-kaus-anies-baswedan-untuk-presiden-pada-peserta-mudik
Gubernur DKI Jakarta melepas rombongan mudik gratis dari Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Vidi Batlolone | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS. TV – Sejumlah warga tampak mengenakan kaus bertuliskan “Anies Baswedan untuk Presiden” saat mengikuti program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang diberangkatkan dari terminal Pulo Gebang, Rabu (274/2022), kemarin.

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan tidak pernah memberikan kaus tersebut kepada peserta mudik gratis.

"Saya tidak pernah tahu dan tidak pernah memfasilitasi kaitannya dengan adanya kaus itu," kata Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat di Jakarta, Kamis.

Yayat menjelaskan, pihaknya berkonsentrasi untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik menuju 17 kota di lima provinsi di Tanah Air.

Baca Juga: PSI Sayangkan Kaos Anies Baswedan untuk Presiden Saat Mudik Gratis: Tak Elok Ada Ambisi Politik

Begitu juga soal paket yang dibagikan Anies kepada para pemudik, lanjut dia, tidak dianggarkan oleh Dinas Perhubungan.

Dia menjelaskan, paket tersebut berisi sejumlah kebutuhan perjalanan untuk pemudik. Di antaranya yakni masker dan cairan pembersih tangan yang disiapkan salah satunya oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Adapun anggaran mudik gratis Pemprov DKI sebesar Rp13,7 miliar.

Baca Juga: Pesan Anies pada Pemudik: Jangan Pakai HP Sepanjang Jalan, Tunjukkan Keindahan Indonesia pada Anak

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan melepas keberangkatan peserta mudik gratis di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x