Kompas TV nasional peristiwa

Aksi Indonesia Bela Palestina Ramai di Gedung DPRD Jatim, Pemuda-pemudi Turun ke Jalan

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 15:00 WIB
aksi-indonesia-bela-palestina-ramai-di-gedung-dprd-jatim-pemuda-pemudi-turun-ke-jalan
Peserta Aksi Bela Palestina di depan Gedung DPRD Jatim, Senin (17/5/2021). Mereka terus meneriakkan dukungan agar bangsa Palestina dapat merdeka dan berdaulat sepenuhnya. (Sumber: surya/yusron naufal putra)
Penulis : Fadhilah | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV - Ratusan orang menggelar 'Aksi Indonesia Bela Palestina' di depan Gedung DPRD Jawa Timur (Jatim), Senin (17/5/2021).

Mereka yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Pemudi Pejuang Islam Indonesia menyerukan dukungannya ke Palestina yang kini tengah menghadapi serangan brutal dari Israel. 

Koordinator aksi, Mila Machmudah mengatakan, pihaknya sengaja turun aksi lantaran sebagai bentuk dukungan agar bangsa Palestina dapat merdeka dan berdaulat sepenuhnya.

Menurutnya, segala bentuk tindakan kekerasan harus dikutuk keras.

Baca Juga: Negara-Negara Anggota OKI Terbelah soal Konflik Palestina dan Israel

"Kami menyelenggarakan aksi bela Palestina atau aksi solidaritas Palestina ini adalah untuk mendukung Presiden Jokowi untuk terus aktif mendukung dan membela Palestina melawan agresi Israel," kata Mila Machmudah saat menyampaikan orasi diatas mobil komando, seperti dikutip dari Surya.co.id, Senin.

Para peserta membawa selebaran berisi tulisan beragam dukungan agar bangsa Palestina dapat merdeka serta berdaulat penuh.

Dalam poster yang dibawa itu disebutkan atas nama kemanusiaan dukungan tersebut harus terus digaungkan. 

Selain membawa bendera Indonesia, peserta aksi juga mengibarkan bendera Palestina.

Dalam aksi di depan Gedung DPRD Jatim itu, mereka terus berorasi meneriakkan agar segala bentuk penjajahan harus dihentikan. Kekerasan di tanah Palestina harus dihentikan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x