Kompas TV nasional peristiwa

306 Personel DVI Mulai Identifikasi Jenazah Korban Sriwijaya Air Hari Ini

Kompas.tv - 11 Januari 2021, 05:15 WIB
306-personel-dvi-mulai-identifikasi-jenazah-korban-sriwijaya-air-hari-ini
Tim SAR gabungan evakuasi serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 dan pakaian anak dari KRI Kurau ke Posko Terpadu JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta. (Sumber: Humas Basarnas)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, Tim Disaster Victim Identification (DVI) akan mulai mengidentifikasi jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hari ini, Senin (11/1/2021).

Identifikasi dilakukan di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta. Sementara tim DVI yang akan bertugas sebanyak 306 personel.

Jumlah tersebut merupakan gabungan dari Polri, TNI, Kementerian Kesehatan, juga dari Ikatan Dokter Ahli Forensik Indonesia.

Baca Juga: Tim DVI Minta Keluarga Serahkan Data Korban Sriwijaya Air untuk Identifikasi, Ini yang Diperlukan


"Semua bekerja bersama di rumah sakit ini untuk melakukan identifikasi terhadap jenazah korban daripada kecelakaan pesawat tersebut," ujar Rusdi saat konferensi pers di RS Polri, Jakarta, Minggu (10/1/2021) sore.

Rusdi manambahkan, tim DVI akan bekerja mengidentifikasi jenazah mulai besok, Senin (11/1/2021). Termasuk mengidentifikasi hal-hal lain yang berhubungan dengan kecelakaan pesawat tersebut.

Pihaknya pun meminta kepada keluarga korban agar menyerahkan data yang diperlukan untuk proses identifikasi.

"Bisa berupa dokumen-dokumen, ijazah, kartu keluarga, dan sebagainya. Karena keterangan-keterangan apapun itu sangat membantu bagi tim DVI untuk mengindentifikasi dari jenazah-jenazah yang menjadi korban kecelakaan pesawat tersebut," jelas Rusdi.

Baca Juga: KNKT Kantongi Transkrip Pembicaraan Pilot Sriwijaya Air dengan Petugas Lalu Lintas Sebelum Jatuh

3 Posko Antemortem

Sementara untuk penyerahan data, Tim DVI Polri membuka tiga posko antemortem guna mengidentifikasi data korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x