Kompas TV nasional kesehatan

Setelah Dirawat 10 Hari, Ketua PBNU Said Aqil Siradj Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 8 Desember 2020, 10:44 WIB
setelah-dirawat-10-hari-ketua-pbnu-said-aqil-siradj-dinyatakan-sembuh-dari-covid-19
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj sumber: nu online
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj sudah dinyatakan sembuh dari corona. Hal itu disampaikan dalam tweeter @nahdlatululama,

"Alhamdulillah al kulli hal. Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam untuk segenap untaian doa yang tulus untuk kesembuhan Ketua Umum PBNU Kiai @saidaqil. Alhamdulillah beliau dinyatakan pulih. Kita doakan saudara kita yang masih positif covid segera diberi kepulihan. Amin," cuitan di akun PBNU Selasa (8/12/2020). 

Baca Juga: Positif Corona, Ketua PBNU Said Aqil: Covid-19 Bukan Aib

Informasi kesembuhan Kiai Said ini diperkuat oleh  Surat Keterangan Dokter (SKD) Klinik Rhemedi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang ditandatangani dr Rheza Maulana S, Senin (7/12) malam.  

Dalam SKD tersebut, dokter menyatakan telah memeriksa spesimen Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah ini pada Senin pagi, kemudian melakukan tes biomolekuler pada malam harinya.  Hasilnya, Kiai Said dinyatakan tidak menunjukkan gejala Covid-19 alias negatif Covid-19.  

“Pasien di atas telah menjalani pemeriksaan di klinik kami dan terkonfirmasi tidak menunjukkan gejala seperti flu atau Covid-19,” tulis keterangan itu. 

Sebelumnya, Kang Said, demikian sapaan Said Aqil, telah mengumumkan secara terbuka terinfeksi Covid-19, Sabtu (28/11/2020). sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, melalui video yang diunggah di akun Youtube memperkuat keterangan tersebut.

Baca Juga: PBNU Ingatkan Pendukung Rizieq Shihab Taat Protokol Kesehatan

Kemudian atas arahan Kang Said, langsung di bawa ke rumah sakit dan  kondisinya baik dan langsung mendapatkan perawatan secara intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta. "Alhamdulillah saat ini beliau dalam kondisi baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif," katanya.

Kyai Said juga sudah berpesan bahwa Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, rajin cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.    "Dengan itu semua insyaallah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 ini dengan baik," katanya.   




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x