Kompas TV internasional peristiwa

Ada Latihan Perang Bersama, Prabowo: Indonesia-UEA Perkuat Kerja Sama, Termasuk Pertahanan

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 10:24 WIB
ada-latihan-perang-bersama-prabowo-indonesia-uea-perkuat-kerja-sama-termasuk-pertahanan
Menhan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ (kanan), di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin (13/5/2024). (Sumber: istimewa via Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih RI Prabowo Subianto sebut Uni Emirat Arab (UEA) sepakat untuk memperkuat kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo Subianto terkait pertemuan dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi, sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (13/5).

“Hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” kata Prabowo.

Baca Juga: Megawati Mengaku Suka K-POP: Tapi Budaya Indonesia Nusantara Itu Luar Biasa

Menurut Prabowo, kerja sama pertahanan yang dilakukan dengan Uni Emirat Arab meliputi latihan perang bersama, pendidikan pertukaran prajurit hingga saling belajar tentang teknologi alutsista masing-masing negara.

Selain membahas perihal kerja sama, Prabowo mengatakan dirinya juga bertukar pandangan dengan MBZ tentang sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Prabowo meyakini pertemuan dengan MBZ bisa membangun hubungan bilateral yang baik antara UEA dengan Indonesia.

Kemudian dalam pertemuan tersebut, MBZ pun mengapresiasi kehadiran Prabowo yang mencoba membangun hubungan baik. Oleh karena itu, MBZ memberikan medali "Zayed" kepada Prabowo.

Baca Juga: Jokowi Disambut Lautan Manusia karena Menjadi Presiden Kedua yang Datangi Muna, Sultra

Untuk diketahui, MBZ memberikan medali kepada Prabowo sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

MBZ berharap hubungan strategis antara UEA dengan Indonesia dapat terus terjalin demi kemakmuran kedua negara.

Selain itu, MBZ juga menitipkan salam untuk Presiden RI Joko Widodo melalui Prabowo.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x