Kompas TV internasional kompas dunia

Derita Mengajar Online: Profesor di Singapura Baru Sadar Mikrofon Tidak Hidup Setelah 2 Jam Mengajar

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 07:45 WIB
derita-mengajar-online-profesor-di-singapura-baru-sadar-mikrofon-tidak-hidup-setelah-2-jam-mengajar
Dong Wang, Profesor Madya di Universitas Nasional Singapura NUS memperlihatkan ekspresi alaminya saat baru sadar dia berbicara berbusa-busa selama dua jam dengan mikrofon yang tidak berfungsi. Akhirnya Dong Wang mengatakan akan melakukan kelas lain untuk mengulangnya (Sumber: Nextshark/@queen_yx_)
Penulis : Edwin Shri Bimo

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Profesor Dong Wang dari National University of Singapore baru mengetahui dia telah berbicara sendiri selama 2 jam ketika mengajukan pertanyaan kepada mahasiswanya menjelang akhir kelas online, seperti dilansir Nextshark, Selasa (09/02/2021). 

Seorang profesor dari Singapura syok setelah menyadari dia telah menyia-nyiakan dua jam waktunya untuk mengajar dalam online, berbicara nonstop selama dua jam dengan mikrofon tidak dihidupkan.

Dong Wang adalah profesor madya dari Departemen Matematika di National University of Singapore (NUS). Seperti banyak pendidik di seluruh dunia, Dong Wang mengajar kelas online untuk membantu mengendalikan penyebaran COVID-19.

Namun kali ini Dong Wang menghadapi kendala teknis yang cukup membuatnya merasa terjengkang dari pengalamannya selama ini mengajar matematika secara online.

Baca Juga: Video Viral Gadis Inggris Bersihkan Sendok Kayu dengan Air Mendidih, Hasilnya Membuat Kita Berpikir

Mahasiswanya yang mengikuti kelas mengatakan semuanya berjalan dengan baik pada beberapa menit pertama sampai layar Dong Wang tiba-tiba membeku, berhenti bergerak dan tidak mengeluarkan suara.

Sayangnya, profesor itu tidak menyadari dan terus saja mengajar selama dua jam berikutnya.

Yang tidak disadari Wang adalah mikrofonnya mati, mungkin saat Dong Wang mengalami kendala koneksi saat layarnya membeku. Dia akhirnya berbicara sendiri sepanjang waktu.

Baca Juga: Viral Istri Yang Bersyukur Dapat Jatah Uang Belanja 30 Ribu Seminggu

Ekspresi kedua Dong Wang, Profesor Madya di Universitas Nasional Singapura NUS saat baru sadar dia berbicara berbusa-busa selama dua jam dengan mikrofon yang tidak berfungsi. Akhirnya Dong Wang mengatakan akan melakukan kelas lain untuk mengulangnya (Sumber: Nextshark/@queen_yx_)

Dong Wang baru tersadar apa yang sudah terjadi menjelang kelas berakhir. Saat itu dia mengajukan pertanyaan. 

Saat-saat akhir itu mikrofonnya sudah berfungsi kembali. Salah seorang muridnya mengatakan, "Hai Prof, sebenarnya Anda tidak terdengar sepanjang waktu tadi. Jadi kami tidak dapat mendengar apa pun dari Anda sejak jam 18.08," jawab salah satu siswa.

Reaksi Dong Wang mendengar siswanya terekam dalam video dan sekarang viral.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x