Kompas TV internasional kompas dunia

India Donasikan 500.000 Vaksin Covid-19 Kepada Afghanistan

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 09:07 WIB
india-donasikan-500-000-vaksin-covid-19-kepada-afghanistan
Petugas kementerian kesehatan Afghanistan mengambil boks kiriman pertama, sebanyak 500.000 dosis vaksin virus corona AstraZeneca yang dibuat oleh Serum Institute of India. Vaksin ini disumbangkan oleh pemerintah India dan diterima pemerintah Afghanistan di area bea cukai Bandara Internasional Hamid Karzai, di Kabul, Afghanistan, Minggu, 7 Februari 2021. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

KABUL, KOMPAS.TV - India menyumbangkan 500.000 dosis vaksin Covid-19 kepada Afghanistan. Vaksin tersebut diserahkan kepada Menteri Kesehatan Masyarakat Afghanistan Wahid Majroh dalam sebuah upacara di Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul pada hari Minggu (7/2/2021).

Baca Juga: Ambisius! Biden Akan Gunakan Semua Stadion NFL Untuk Vaksinasi Massal

"Vaksin yang kami terima berada di bawah proses sertifikasi WHO (World Health Organization/ Organisasi Kesehatan Dunia). Menurut percakapan kami dengan WHO, mereka memberi tahu kami bahwa proses persetujuan sertifikasi vaksin ini membutuhkan waktu seminggu hingga 10 hari," ujar Wahid Majroh seperti dikutip dari the Associated Press.

Vaksin ini merupakan vaksin virus corona AstraZaneca yang diproduksi oleh Serum Institute of India.  

Baca Juga: Sputnik V, Vaksin Covid-19 Rusia Tampil Makin Mencuat Ditengah Kemelut Pasokan Vaksin Dunia

Afghanistan sejauh ini mencatat 55.335 infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi di seluruh negeri, dengan 2.410 kematian yang tercatat, meskipun jumlah infeksi bisa jauh lebih tinggi karena banyak orang belum dites.

Selain Afghanistan, India telah menyumbangkan ratusan ribu dosis vaksin ke negara tetangga lainnya seperti Sri Lanka, Myanmar dan Nepal.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x