Kompas TV entertainment selebriti

Kematian Aaliyah Kembali Disorot usai P Diddy Ditangkap dalam Kasus Perdagangan Seks

Kompas.tv - 4 Oktober 2024, 01:15 WIB
kematian-aaliyah-kembali-disorot-usai-p-diddy-ditangkap-dalam-kasus-perdagangan-seks
Penyanyi R&B dan aktris Aaliyah berpose di New York, Amerika Serikat pada 9 Mei 2001. (Sumber: AP Photo/Jim Cooper)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kematian penyanyi Aaliyah di usia 22 tahun pada 2001 lalu kembali disorot seusai ditangkapnya rapper dan produser musik ternama, P Diddy, atas dugaan perdagangan seks dan penipuan.

Dilansir Billboard.com, kematian Aaliyah kembali menjadi sorotan setelah beredar foto-foto yang menunjukkan kebersamaan penyanyi itu dengan Jennifer Lopez, Dame Dash, Jay-Z, dan P Diddy di tempat tidur dengan pakaian berwarna putih.

Foto-foto itu dilaporkan diambil dalam sebuah pesta tahunan bertajuk Fourth of July yang digelar Diddy di Hamptons, New York, Amerika Serikat. Billboard.com mengatakan pesta tersebut digelar 2 Juli 2000.

Baca Juga: Rapper P. Diddy Ditangkap FBI, Dugaan Terlibat Kasus Prostitusi dan Perdagangan Orang

Kasus P Diddy kembali menggaungkan hubungan antara Aaliyah dan penyanyi serta aktor R. Kelly yang dihukum 30 tahun penjara pada Juni 2022 dalam kasus kekerasan seksual terhadap anak dan wanita.

Dilansir Variety, R. Kelly merupakan mentor sekaligus penulis lagu utama serta produser album perdana Aaliyah yang dirilis pada 1994 berjudul "Age Ain't Nothing but a Number".

Album itu direkam saat Aaliyah berusia 14 tahun. Saat album tersebut dirilis, beredar rumor soal hubungan antara Aaliyah yang saat itu berusia 15 tahun, dan R. Kelly yang berusia 27 tahun.

R. Kelly menduga Aaliyah hamil anaknya dan pasangan tersebut menikah secara diam-diam pada Agustus 1994. Usia Aaliyah diduga dipalsukan menjadi 18 tahun, karena saat itu ia masih di bawah umur.

Baca Juga: Netflix dan Rapper 50 Cent Garap Film Dokumenter soal Kasus yang Menyorot P. Diddy




Sumber : Billboard.com, Variety




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x