Kompas TV entertainment musik

Kunto Aji Kecam Penonton yang Bakar Panggung di Acara Lentera Festival, Tangerang

Kompas.tv - 25 Juni 2024, 09:48 WIB
kunto-aji-kecam-penonton-yang-bakar-panggung-di-acara-lentera-festival-tangerang
Properti vendor konser dibakar pengunjung yang marah di Lentera Festival yang digelar di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Minggu (23/6/2024) (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Kunto Aji menyayangkan insiden pembakaran panggung yang terjadi di Lentera Festival yang digelar di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang pada Minggu (23/6/2024) kemarin.

Melalui platform X @MZKUN, Kunto Aji mengecam perbuatan penonton yang melancarkan aksi bakar panggung.

“Teman-teman, sebuah event yang gagal itu bukan cuma kalian sebagai penonton yang merasakan dampaknya, vendor panggung, sound, tenda, dll itu juga kena,” tulis Kunto Aji, Senin (24/6/2024).

“Malah biasanya gak kebayar lunas mereka, rugi. Jangan lah dibakar atau dirusak lagi, salah sasaran, sama-sama korban,” tambah Kunto Aji.

Baca Juga: Kericuhan Konser Lentera Festival, Penonton Ngamuk Hingga Bakar Panggung!

Pelantun “Rehat” itu menyebut justru ulah oknum penonton yang membakar itu sangat merugikan.

“Itu kalian sama aja gebukin pedagang makanan disitu. Mikir lagi lah,” tutup Kunto Aji.

Sebagai informasi, Lentera Festival yang digelar di Tangerang berujung pembakaran oleh penonton yang melampiaskan kemarahan.

Baca Juga: Promotor Buka Suara soal Riders Bruno Mars dalam Konser 2 Hari di JIS

Mereka malah merusak dan membakar peralatan milik vendor seperti alat-alat sound system, panggung, videotron, dan lainnya. Penonton naik pitam karena artis yang seharusnya tampil yakni NDX AKA serta Guyon Waton tak kunjung muncul untuk tampil.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono menuturkan, kericuhan terjadi karena panitia penyelenggara konser tidak bertanggung jawab terhadap pelaksanaan Lentera Festival 2024.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x