Kompas TV entertainment selebriti

Diapresiasi Baznas soal Masjid Uganda, Kini Ivan Gunawan Donasi Penjualan Scarf untuk Palestina

Kompas.tv - 4 Juni 2024, 10:23 WIB
diapresiasi-baznas-soal-masjid-uganda-kini-ivan-gunawan-donasi-penjualan-scarf-untuk-palestina
Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, dan Desainer Ivan Gunawan saat penandantanganan komitmen dukungan Palestina melalui scarf Mandjha Hijab bermotif Palestina di Gedung BAZNAS RI Matraman, Jakarta, Senin, (3/6/2024). (Sumber: Dok Baznas)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kegiatan sosial yang rutin dilakukan Ivan Gunawan setelah membangun masjid di Uganda, diam-diam dipantau Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. Igun, sapaanya,  sampai diundang ke kantor Baznas RI untuk menerima apresiasi atas aksinya. 

"Terus terang kami mengundang Mas Igun ini karena kami mengikuti apa yang telah dilakukan beliau terkait dengan kemanusiaan, terkait dengan kedermawanan," ujar Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA.

Terbaru, desainer dan presenter kondang itu bersama Baznas berkomitmen mendukung masyarakat Palestina.

Baca Juga: Usai di Uganda, Ivan Gunawan Berencana Bangun Masjid di Palestina, Ini Alasannya

Komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan scarf Mandjha Hijab bermotif Palestina oleh Ketua Baznas  dan Ivan  di Gedung Baznas  Matraman, Jakarta, Senin, (3/6/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Baznas H. Mokhamad Mahdum, MIDEC, AK, CA, CPA, CWM, CGRCOP, GRCE, CHRP, Deputi Baznas Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta, Sekretaris Utama  Dr. Muchlis Muhammad Hanafi, Lc., MA., serta tim dari Ivan Gunawan.

"Terima kasih atas undangannya hari ini saya bisa berada di sini dan saya juga berharap saya bersama dengan brand saya, kita bisa berkolaborasi menjadi jembatan kebaikan buat siapapun itu, jujur tidak pernah terpikirkan bahwa saya bisa berada di kantor Baznas," ucap Ivan Gunawan.

Pria yang kerap berpenampilan modis itu juga mengajak masyarakat untuk terus membangun kepedulian dan berbagi untuk kemanusiaan di Palestina.

"Saya berharap dengan adanya saya disini, rekan-rekan saya, teman teman saya semua juga bisa melihat bahwa kita yang hidup di Indonesia sangat bersyukur kita masih bisa hidup enak," imbuhnya.

"Jadi saya juga ingin membagikan rasa yang sama dengan teman-teman kita di Palestina, dengan cara membasuh luka Palestina ini saya berharap teman-teman di Indonesia tidak berhenti untuk kita bersama-sama berbagi kebaikan buat teman-teman yang ada di Palestina," tambah Igun.

Melalui brand Mandjha Hijab, Igun membuat karya yang terinspirasi dari sorban Palestina yang ditaburi bunga-bunga yang warnanya ada di bendera palestina, dan hasil penjualannya disalurkan untuk membantu saudara-saudara di Palestina.

Sementara itu, Ketua Baznas sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh Ivan Gunawan belakangan ini.

Kiai Noor berharap, kedepannya Ivan Gunawan dapat berkolaborasi dengan program-program Baznas.

Baca Juga: Bangun Masjid Indonesia di Uganda, Ivan Gunawan: Pakai Hasil Keringat Saya Sendiri

"Apresiasi kami dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Mas Igun, harapan kami ke depan kami bisa berkolaborasi dengan Mas Ivan Gunawan dan timnya, khususnya untuk bantuan membasuh luka Palestina karena sampai saat ini Palestina masih sangat membutuhkan bantuan kita," terangnya.

Kiai Noor menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh Mas Igun selama ini seperti membangun masjid di Uganda, mengirim bantuan ke Palestina, hingga membangun rumah tahfiz di Depok itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan apa yang selama ini diperjuangkan oleh Baznas.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x