Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Target, Perjalanan Shin Hye Sun Mengungkap Pembunuh Berantai yang Mengancam Nyawanya

Kompas.tv - 13 September 2023, 15:07 WIB
sinopsis-film-target-perjalanan-shin-hye-sun-mengungkap-pembunuh-berantai-yang-mengancam-nyawanya
Shin Hye Sun  (Sumber: Instagram/@shinhs831)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Film Korea Selatan bergenre thriller berjudul "Target"  dijadwalkan mulai tayang pada Rabu (13/09/2023) di bioskop Indonesia. Film yang diperankan aktris populer Shin Hye Sun ini disutradarai Park Hee Gon.

Park Hee Gon memberikan gambaran realistis mengenai perdagangan barang bekas beserta berbagai problematika di dalamnya. Sementara itu, Shin Hye Sun akan berperan sebagai tokoh utama bernama Soo Hyun.

Soo Hyun merupakan seorang pekerja kantoran yang suatu hari membeli mesin cuci bekas online. Akibat pesan protes yang dilayangkan Soo Hyun karena mesin itu rusak, dirinya menjadi salah satu sasaran pembunuhan oleh sang penjual.

Baca Juga: Mulai Tayang Hari Ini, Sinopsis Film Sleep Call Angkat Isu Kesehatan Mental

Sebelum nonton, berikut sinopsis film "Target"  yang dikutip dari laman imdb.com.

Cerita film ini diawali dari transaksi jual beli yang dilakukan Soo Hyun. Dia memutuskan membeli mesin cuci bekas untuk kebutuhan hariannya. 

Sebuah mesin cuci bekas yang diidamkan ditemukan secara online. Lalu, Soo Hyun memutuskan untuk membeli mesin cuci bekas tersebut. 

Mesin cuci ini pun tiba di kediamannya. Saat dipakai tidak bisa jalan dan ternyata memang rusak. 

Soo Hyun tidak begitu saja menerima perlakuan ini dan memutuskan untuk mencari penjualnya. Dia lantas menelusuri akun online yang dipakai penjual.

Dari akun penjual online tersebut, Soo Hyun mengirim pesan peringatan di semua lapak milik penjual dengan mengatakan bahwa penjual adalah penipu. Pesan tersebut ditujukan bagi orang lain yang kebetulan mengunjungi lapak online tersebut. 

Puas dengan pengiriman pesan tersebut, Soo Hyun lalu menjalani kehidupan seperti biasa. Hanya saja, dia tidak menyadari jika penjual online yang dimakinya sedang berencana melakukan aksi balas dendam. 


 

Soo Hyun juga melaporkan penipuan itu pada pihak kepolisian. Detektif mulai mencari sang penjual. 

Tidak hanya itu, penjual juga meneror Soo Hyun. Dia menerima panggilan telepon tidak senonoh, dikirimi makanan dalam jumlah besar, dan ada pria asing mengetuk pintu rumahnya. 

Baca Juga: Tayang November 2023, Ini Sinopsis Film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Segala sesuatu dalam kehidupan Soo Hyun perlahan mulai berantakan. Suatu hari, detektif bersama Soo Hyun bersama-sama menelusuri jejak penjual, lantas menemukan sesosok mayat. 

Dari situ Soo Hyun mulai menyadari bahwa dirinya sedang bertransaksi dengan seorang pembunuh berantai. Nyawa Soo Hyun juga sedang terancam.

Selain Shin Hye Sun, film Target turut diperankan Keum Sae Rok, Kim Seong Gyoon, Lee Soon Won, dan Kang Tae Oh. Film berdurasi 1 jam 47 menit ini mendapatkan skor 7.2/10 di laman IMDb.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x