Kompas TV entertainment selebriti

Ini Alasan Korban Kasus Penganiayaan Pierre Gruno Cabut Laporan, Polisi: Sudah Memaafkan Tersangka

Kompas.tv - 15 Agustus 2023, 21:44 WIB
ini-alasan-korban-kasus-penganiayaan-pierre-gruno-cabut-laporan-polisi-sudah-memaafkan-tersangka
Profil Pierre Gruno, aktor yang dijadikan tersangka atas kasus dugaan penganiayaan pria di Satu Lagi Bar Hotel Kristal, Cilandak, Jumat (30/6/2023) (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh aktor Pierre Gruno berakhir dengan damai usai korban mencabut laporan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus mengatakan bahwa korban, GDS, telah mengajukan tiga surat, yakni permohonan restorative justice, permohonan pencabutan laporan polisi, dan kesepakatan damai.

“Sampai dengan saat ini, pihak korban memberikan permohonan restorative justice, ada tiga surat. Pertama, permohonan restorative justice, kedua permohonan pencabutan laporan polisi, ketiga kesepakatan perdamaian,” kata Irwandhy, Selasa (15/8/2023) malam.

Baca Juga: Profil Pierre Gruno, Aktor yang Dijadikan Tersangka Usai Diduga Aniaya Pria di Bar Cilandak

“Jadi, itu merupakan salah satu syarat materiil dalam penanganan perkara melalui mekanisme RJ, di mana syarat materiil tersebut akan kita masukkan gelar perkara khusus, menampung inisiasi dari kedua pihak,” ujarnya.

Irwandhy mengungkapkan alasan korban mencabut laporan dan memutuskan untuk menyelesaikan kasus ini secara damai adalah karena korban sudah memaafkan perbuatan Pierre Gruno.

“Yang bersangkutan memaafkan, karena melihat itikad baik dari pihak tersangka melalui keluarganya yang mendatangi korban. Memaafkan lah, ada itikad baik,” ungkap Irwandhy.

Meski demikian, saat ini Pierre Gruno masih ditahan karena penyidik akan melakukan gelar perkara khusus untuk menyelesaikan perkara melalui mekanisme restorative justice.

Baca Juga: Pierre Gruno Jadi Tersangka Usai Aniaya Pengunjung Bar, Mengaku Menyesal karena Pengaruh Alkohol

Kuasa hukum Pierre Gruno, Guntur, mengatakan bahwa pihaknya juga mengajukan upaya damai setelah melakukan pertemuan dengan pihak keluarga korban.

“Betul, kami telah melakukan proses restorative justice, kami juga sudah melakukan upaya secara kekeluargaan, meminta maaf dan menyampaikan bahwa menyelesai apa yang telah dilakukan,” ucap Guntur.

Sementara itu, kuasa hukum korban, Hornaning, mengatakan bahwa pihaknya menerima permintaan maaf dari Pierre Gruno. Hal ini membuat korban sepakat untuk menyelesaikan perkara ini secara damai.

“Kita sepakat untuk melangkah ke proses restorative justice.”

Baca Juga: Aniaya Pria di Bar Kawasan Cilandak, Aktor Pierre Gruno Ditahan

Diberitakan sebelumnya, GDS diduga dianiaya oleh Pierre di Satu Lagi Bar Hotel Kristal, Cilandak, pada Jumat (30/6/2023) sekitar pukul 22.00 WIB.

GDS mengungkapkan, peristiwa penganiayaan itu berawal ketika dirinya tengah duduk di salah satu meja bar bersama rekannya. Tiba-tiba, ia dihampiri oleh Pierre Gruno. Sang aktor waktu itu merasa korban menatapnya dengan sinis.

Setelah itu, lanjut GDS, alih-alih dirinya mendapatkan penjelasan dari Pierre, korban justru malah dipukul oleh pelaku.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x