Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pertamax Masih Anteng, Harga Shell Super Naik Lagi Hari Ini

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 12:17 WIB
pertamax-masih-anteng-harga-shell-super-naik-lagi-hari-ini
Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis Shell V-Powerbeberapa waktu lalu. (Sumber: (KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG))
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai hari ini, Jumat (8/7/2022), harga BBM yang dijual Shell Indonesia kembali naik. BBM jenis Shell Super kini dijual Rp 18.990 per liter, dari harga sebelumnya Rp18.500 per liter.

Namun kenaikan harga itu hanya berlaku di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur dan Sumatera Utara, tidak ada kenaikan.

Shell Super adalah BBM berikan TON 92, sama seperti Pertamax. Jika harga Shell Super terus naik, harga Pertamax yang juga RON 92 masih Rp12.500.

Baca Juga: Pertamina Jual BBM di bawah Harga Keekonomian, Shell Jual dengan Harga Tertinggi

Kemudian, berdasarkan data dari laman resmi Shell, untuk wilayah Jakarta BBM jenis Shell V-Power dijual Rp 20.500 per liter, Shell V-Power Diesel Rp 21.870 per liter, dan Shell V-Power Nitro+ Rp 21.280 per liter.


 

Shell memang rutin melakukan penyesuaian harga BBM, berdasarkan pergerakan harga minyak. Sebelumnya, harga Shell V-Power Diesel naik menjadi Rp 21.870 per liter.

Bisa dibilang, harga tersebut adalah harga BBM termahal yang pernah dijual di Indonesia selama ini. Harga tersebut berdasarkan ketetapan Shell per 1 Juli lalu.

Baca Juga: Shell Jual Asetnya di Rusia, Termasuk 411 SPBU dan Pabrik Pelumas

Shell V-Power Diesel diklaim memiliki daya bersih untuk melindungi dari endapan yang mengurangi performa mesin. Teknologi pembersihnya tidak hanya membantu meningkatkan kondisi mesin, tetapi juga memaksimalkan energi dari bahan bakar untuk berkendara.

Shell Power Diesel juga sudah memenuhi standar Euro 5, dengan kandungan sulfur ultra rendah (10ppm), dapat digunakan untuk berbagai jenis mesin diesel, termasuk mesin diesel modern.
 



Sumber :



BERITA LAINNYA



Close Ads x