Kompas TV bisnis ukm

Festival Jagoan Lokal, Pestanya UMKM Indonesia Sabet Rekor Muri Live Streaming Terbanyak

Kompas.tv - 13 Desember 2020, 20:56 WIB
festival-jagoan-lokal-pestanya-umkm-indonesia-sabet-rekor-muri-live-streaming-terbanyak
Prestasi rekor MURI lewat penayangan puncak acara Jagoan Lokal yang dilakukan secara on air di KompasTV dan streaming melalui daring pada 75 site KG Media (12/12/20). (Sumber: KG Media)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puncak acara Jagoan Lokal berhasil menorehkan prestasi rekor MURI lewat penayangannya yang dilakukan secara on air di KompasTV dan streaming melalui daring pada 75 site KG Media (12/12/20).

Jagoan Lokal ini merupakan proyek kolaborasi yang diinisiasi KG Media bersama Gramedia.com dan KGXpress.

Gerakan ini bertujuan untuk mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar tetap bertahan di tengah pandemi.

Baca Juga: Dukung UMKM Indonesia di Festival Jagoan Lokal

Puncak dari gerakan Jagoan Lokal adalah dengan diadakannya Festival Jagoan Lokal ‘Pestanya UMKM Indonesia’ yang bertepatan pada Harbolnas 12.12, dipandu langsung oleh Rosianna Silalahi.

Kegiatan tersebut berhasil menorehkan prestasi rekor MURI lewat penayangannya yang dilakukan secara on air di KompasTV dan streaming melalui daring pada 75 site KG Media (12/12/20).

“Rekor MURI yang kami terima ini adalah salah satu indikator keberhasilan transformasi digital unit-unit media di bawah naungan KG Media,” ujar Dian Gemiano, Chief Marketing Officer KG Media.

Menurutnya, Festival Jagoan Lokal di KompasTV yang juga disiarkan secara serentak melalui live streaming pada 75 media digital KG Media menunjukan ekspansi digital yang massive untuk menjangkau audiens digital Indonesia yang lebih lebar.

Pihaknya juga berterima kasih kepada 223 UMKM dari Sabang hingga Merauke yang telah berpartisipasi dalam gerakan Jagoan Lokal dan menopang perekonomian Indonesia.

Berbagai macam bisnis dagangan yang mereka tawarkan mulai dari kebutuhan sehari-hari, kuliner, hobi, obat-obatan herbal, barang kerajinan tangan, hingga jasa membersihkan rumah.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x