Kompas TV advertorial
advertorial

Kota Bontang Raih Penghargaan Berkat Komitmen Tinggi dalam Penyelamatan Pangan

Kompas.tv - 25 Oktober 2024, 14:00 WIB
kota-bontang-raih-penghargaan-berkat-komitmen-tinggi-dalam-penyelamatan-pangan
Pemerintah Kota Bontang kembali mendapatkan apresiasi nasional dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas). (Sumber: Dok. Pemkot Bontang/KMF_rie)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Berkat komitmennya dalam penyelamatan pangan Pemerintah Kota Bontang kembali mendapatkan apresiasi nasional dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas).

Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara "Pemberian Penghargaan dan Launching Buku Teladan Bijak Kelola Susut & Sisa Pangan" yang digelar Bappenas di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Sebanyak 26 pemerintah daerah menerima penghargaan atas kontribusi mereka dalam mengelola dan menyelamatkan pangan.

Baca Juga: Gelontorkan Rp441 Miliar, Kota Bontang Mampu Tekan Potensi Banjir hingga 60 Persen

Dari Provinsi Kalimantan Timur, enam pemerintah daerah penerima penghargaan tersebut adalah Provinsi Kalimantan Timur, Kota Bontang, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kabupaten Berau, dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang Achmad Aznem, yang hadir mewakili Kota Bontang, menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan ini.

"Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras kami dalam mengelola pangan secara bijak, khususnya dalam mengurangi susut pangan dan memanfaatkan sisa pangan. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan upaya di sektor ini," ujarnya.

Baca Juga: Disnaker Bontang Gelar Pekan Ketenagakerjaan 2024, Dorong Kewirausahaan dan Penguatan Ekonomi Lokal

Pada saat yang bersamaan, peluncuran buku "Teladan Bijak Kelola Susut & Sisa Pangan" diharapkan menjadi pedoman pemerintah daerah dalam upaya lebih lanjut mengelola pangan secara efisien dan ramah lingkungan.

Penghargaan yang diterima Kota Bontang menambah deretan prestasi daerah ini dalam sektor ketahanan pangan, memperkuat posisinya sebagai salah satu daerah terdepan dalam penyelamatan pangan di Indonesia. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x